Hayati Sukwaniati

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
Go to Dufan

Go to Dufan

Jalan-jalan menjadi sesuatu yang menyenangkan. Pergi bersama menikmati liburan, pastilah tak akan terlupakan. Seperti hari ini, kami sudah bersiap- siap sejak pukul 04.00 wib dan tepat pukul 04.10 kami rombongan siswa 8/E bersama wali kelas, guru, dan korlas, satu bus menuju Dufan (Dunia Fantasi). Terpancar kebahagiaan di wajah siswa siswi setelah satu semester bergelut dengan KBM, buku pelajaran, belajar, dan ujian. Hari ini, sehari setelah pembagian raport mereka rehat sejenak dari rutinitas itu. Menjelang solat subuh kami berhenti di rest area KM 98 daerah Purwakarta, melaksanakan solat subuh berjamaah. Lalu melanjutkan perjalanan menuju ibu kota Jakarta dengan tujuan utama Dufan. Sepanjang jalan kami melepas pemandangan di kiri kanan jalan menuju Jakarta, sesekali menikmati sarapan yang sudah dibagikan korlas yaitu lontong isi sayuran, gehu, bala-bala, dan air mineral. Terima kasih korlas, mom's kami dimanjakan dengan semua fasilitas yang disediakan. Tanpa terasa bis yang kami tumpangi sudah memasuki kawasan Ancol. Saking semangat dan antusias, saat memasuki area parkir anak-anak berdiri tanpa komando "sampai" katanya, "Kita akan menuju wahana baru di Gelanggang Samudra Ancol yaitu Scorpion Pirates", semuanya duduk dulu ya, Kata pemandu wisata. Setelah bus terparkir, mereka turun dengan tertib, sebelum memasuki Scorpion pirates kami semua berpoto dulu, mengabadikannya sebagai kenangan. Setelah tiket dibagikan, gerbangpun dibuka tepat pukul 10.00 wib semua siswa memasuki area dengan tertib. Pertunjukan Spektakuler Bajak laut Scorpion di mulai, sebuah pertunjukkan seru, menegangkan, menghibur dan membuat penonton terpingkal-pingkal serta bersorak sorai tanpa disuruh. Indiana Jones melawan segerombolan perampok, terdengar suara tembakan, ledakan bom membuat para penonton terkena percikan air. Alur cerita yang sangat sederhana ditunjang dengan efek audio visual yang sangat spektakuler. Akhirnya segerombolan perampok berhasil ditaklukkan, selesai sudah pertunjukan. Kami kembali ke bus untuk melanjutkan perjalanan menuju Dunia Fantasi. Dunia fantasi atau disebut juga Dufan mempunyai maskot berupa kera bekantan disebut dengan Si Dufan. Sebelum memasuki Area Dufan setiap pengunjung di beri stempel di lengannya. Mereka menikmati setiap wahana yang ada di area Dufan. New ontang anting wahana terpopuler membuat pengunjung terasa melayang di udara. Terasa melayang diudara juga bisa dirasakan saat naik wahana Bianglala, sebuah kincir cukup besar ketinggian puluhan kaki dari atas permukaan tanah. Wahana Kora-kora berupa perahu yang cukup besar berayun kearah depan dan juga ke belakang cukup kencang. Masih banyak lagi anak-anak menjelajah wahana Kicir-kicir, Tornado, Ontang Anting, Halilintar dan Istana boneka. Saya bersama pembimbing yang lain, menjelajah Istana Boneka naik perahu air menikmati alunan musik dan boneka-boneka cantik, lucu dari Seluruh Dunia. Semua wahana akan ditutup tepat pukul 17.00 wib semua pengunjung meninggalkan area Dufan. Rombongan kami menuju area parkir Bus. Kebersamaan yang tak akan terlupakan rasa lelah tergambar dari wajah anak-anak tapi mereka bahagia. Saatnya menuju Bandung, terima kasih semuanya sampai bertemu lagi di lain waktu.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Mantab bu hj. Hayati. Jadi pingin main ke dufan. Kapan yaaa

24 Dec
Balas

Aamiin semoga terlaksana

26 Dec
Balas

Semoga perjalanannya lancar

24 Dec
Balas

Aamiin...terima kasih bu Risma

25 Dec

Setelah UN semua kelas IX

24 Dec
Balas



search

New Post