Hayati Sukwaniati

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
Halal Bihalal

Halal Bihalal

Bulan Ramadhan bulan penuh berkah, bulan yang dinanti setiap umat Islam untuk menjalankan ibadah puasa, tadarus, tarawih, dan zakat fitrah. Sebulan lamanya berpuasa, tak terasa hari yang dinanti pun tiba. Tanggal 1 Syawal hari kemenangan yaitu Hari Raya Idul Fitri 1440 H. Takbir berkumandang semua umat Islam melaksanakan solat berjamaah Idul Fitri di lapangan. Saling bermaaf-maafan, bersilaturahmi, makan ketupat sayur dan bagi-bagi THR. Semua gembira, bahagia menyambut hari lebaran.

Senin, 17 Juni 2019 merupakan hari pertama masuk sekolah, setelah libur lebaran. Pukul 06.30 Wib siswa mulai berdatangan masuk melalui gerbang sekolah. Mereka saling menyapa, bersalaman, dan saling memaafkan. Terpancar rona bahagia di wajahnya, bisa bertemu lagi dengan teman-temannya dan bapak ibu guru di sekolah. Bel berbunyi membuyarkan kebahagiaan mereka. Semua menuju lapangan upacara, termasuk bapak ibu guru yang berpakaian seragam Korpri. Semua siswa duduk di lapangan dengan tertib, Ada penyuluhan kesehatan dari Puskesmas Tamblong memperkenalkan Program kota Bandung yaitu Rembulan (Remaja Bandung Unggul Tanpa Anemi) dan Beas Beureum (Bekal Anak Sekolah Bergizi Enak dan Murah). Serta pemberian tablet tambah darah hanya untuk remaja putri kelas VII. Pelaksanaan pemberian tablet di bulan Juli, mereka diberi format untuk persetujuan orang tua. Program ini merupakan rangkaian yang sebelumnya siswi tersebut di periksa Kesehatan diantaranya tinggi badan berat badan, HB, periksa mata dan Alhamdulillah rata-rata bagus hasil tes HB (Hemoglobin). Dilanjutkan Tausiyah singkat dari Bapak Drs. Aip Syahida, M.Ag. tentang keutamaan shaum sunah 6 hari di bulan syawal. Sambutan dari Kepala Sekolah sekaligus menutup acara hari pertama masuk sekolah. Saatnya bermaaf-maafan, mulai dari siswi kelas VII dan VIII dilanjutkan siswa kelas VII dan VIII.mereka bermushofahah memohon maaf kepada ibu bapak guru dan teman-temannya.

Bertepatan hari ke 13 bulan syawal sekolah kami mengadakan acara Silaturahim 1440 H dan Simpay Tineung Purnabakti SMP Negeri 2 Bandung tahun 2019.

Acara diisi dengan ceramah dari Ustad Ardiansyah Ashri Husen,Lc.Ma, menyampaikan tentang Makna Silaturahim : 1.Silaturahim mempererat tali silaturahmi antara guru dengan orang tua menjadi lebih harmonis dan sinergis. 2.Silaturahim menjadi jembatan untuk menghubungkan seseorang yang jauh menjadi lebih dekat.3.Silaturahim menjadi cermin hubungan kita dengan manusia dan Shalat cermin hubungan manusia dengan Allah. Acara Ditutup dengan doa dan sekaligus mendoakan untuk almarhumah ibu Dra.Hj.Pupun Sapuroh, M.Pd. Selamat jalan sahabat semoga husnul khotimah ditempatkan di Surganya Allah. Aamiin

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post