Hayati Sukwaniati

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
Science Camp

Science Camp

Kegiatan belajar di luar kelas SMP Negeri 2 Bandung. Science Camp program kebanggaan sekolah hijau. Peserta dibawa menuju tempat kegiatan Science Camp dengan menggunakan sepuluh kendaraan truck beriringan. Satu kendaraan diisi peserta dari satu kelas dan wali kelas serta pembimbingnya. Kegiatan dilaksanakan di Alam Wisata Cimahi, selama dua hari dari tanggal 4 s.d 5 Desember 2018. Diikuti seluruh siswa kelas VIII/A s.d VIII/J berjumlah 314 peserta. Acara dibuka oleh Kepala sekolah Bapak Agus Deni Syaeful, M.M.Pd.

Pembelajaran Science Camp STEM (Science, Teknologi, Engineering, and Math) peserta mengerjakan Thermal bag, Lampu belajar, presentasi siswa, jelajah alam, dan melukis di media dasar berbentuk lingkaran, dikerjakan secara berkelompok. Tim Penilai hasil karya siswa dari SEAMEO QITEP Ini Science ( SEAQIS) dan Semua guru mata pelajaran SMP Negeri 2 Bandung.

Sesudah sholat Maghrib berjamaah , dilanjutkan pemberian motivasi belajar oleh Bapak Andi Yudha sebagai Motivator dari picu pacu kreativitas. Waktunya sholat Isya semua siswa melaksanakan dengan tertib berjamaah. Dilanjutkan Unjuk kabisa yang luar biasa spektakuler dari perwakilan kelas. Keceriaan peserta science camp menutup acara hari pertama di Alam Wisata Cimahi (AWC).

Keesokan harinya setelah solat subuh berjamaah dan dzikir bersama, semua peserta melaksanakan senam dipimpin guru olahraga. Dilanjutkan jelajah alam, presentasi projek lampu belajar, termal bag dan presentasi hasil temuan pengamatan dari jelajah alam. Presentasi menggunakan bahasa Inggris dan bahasa Indonesia.

Tibalah pengumuman pemenang hasil karya siswa, tergambar kebahagiaan saat pembagian piala kepada para pemenang. Keceriaan mereka seperti tenda-tenda peserta yang berwarna warni. Selesai sudah semua rangkaian acara Science Camp. Ketua kegiatan Science camp Bapak Taryono, S.Pd mengatakan kegiatan ini sangat bermanfaat dalam rangka implementasi kurikulum 2013 dan penguatan pembelajaran berbasis STEM. sekaligus menutup acara science camp. Semoga Sience Camp SMPN 2 Bandung sukses menuju Science Camp Internasional Juli 2019.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Sangat menginspirasi

07 Dec
Balas

Terimakasih ....Bu liawati Sumantri

07 Dec

Keren dan suksus utk SMPN 2 Bandung dan barakallah

07 Dec
Balas

Terimakasih... melaksanakan Artikel Bu Siti Ropiah kalau mau langsing menulislah

07 Dec



search

New Post