Hayati Sukwaniati

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
Upacara bendera

Upacara bendera

Upacara bendera senin pagi di SMPN 2 Bandung. Giliran kelas 8D menjadi petugas upacara. Seminggu sebelum pelaksanaan kami berlatih sepulang sekolah. Mereka antusias mengikuti latihan. Mereka dilatih oleh anggota Paskhastama (Rosalia) kelas 8D. Ada 13 siswa menjadi petugas upacara sebagai berikut:

1. Pemimpin Upacara (Bima)

2. Pemimpin pasukan kelas 9 (Farrel)

3. Pemimpin pasukan kelas 8 (Abyan)

4. Pemimpin pasukan kelas 7 (Vito)

5. Pemimpin pasukan Putri (Siti)

6. Pemimpin pasukan Paduan Suara (Akira)

7. Pembawa Acara (Kayyisa)

8. Pembaca Doa ( Zakiyya)

9. Pembaca Undang-Undang Dasar 1945 (Satria)

10. Pembaca Ikrar Hidup Bersih (Meylan)

11. Pembaca Ikrar Pelajar (Risma)

12 Pembawa Teks Pancasila (Lian)

13. Tura pengatur jalannya Upacara (Tsana)

Pelaksanaan upacara di mulai pukul 07.00 Wib. Anak- anak yang bertugas sudah melakukan persiapan. Tibalah pembawa acara membacakan susunan acara. Masing masing pasukan menyiapkan barisannya. Saya sebagai pembina upacara memimpin mengheningkan cipta, membacakan teks Pancasila diikuti seluruh peserta upacara, dan amanat pembina upacara. Inilah cuplikannya...

Assalamualaikum w w....

Yang saya hormati bapak Kepala Sekolah, bapak ibu Guru dan staf Tata Usaha serta anak-anaku sekalian yang ibu cintai dan ibu bangggakan.

Marilah kita memanjatkan Puji dan Syukur atas kehadirat Allah Swt yang telah memberikan Rahmat dan Hidayahnya. Kepada kita semua yang hadir disini dalam mengikuti upacara bendera senin pagi ini.

Anak-anakku sekalian yang ibu cintai dan ibu bangggakan. ....siap

Pada kesempatan ini ibu akan menyampaikan amanat yang bertemakan manfaat membaca. Sebagai seorang pelajar tugas kalian adalah belajar. Belajar bersungguh- sungguh untuk meraih prestasi yang membanggakan. Bagaimana caranya? Tentu saja kalian harus mau membaca,

Karena dengan membaca wawasan dan ilmu pengetahuan kalian akan bertambah. .................

Alhamdullilah upacara berjalan lancar siswa kelas 8D melaksanakan tugasnya dengan baik dan penuh tangggung jawab. Kami semua merasa lega. Ibu bersyukur, kalian melaksanakan tugas dengan baik."Kalian anak- anak hebat" kataku. Terima kasih anak- anakku. Bravo!

Bandung, Februari 2019

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Terus berkarya bu....

25 Feb
Balas

Aamiin ....terima kasih ibu Ratih

25 Feb



search

New Post