Hayatunnufus

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web

Disaat Ujian Berlangsung (201)

Seminggu bergelut dengan soal-soal dan lembar jawaban, berbagai macam rasa yang hadir disaat mendampingi para peserta didik mengerjakan soal-soal yang diberikan. Perasaan yang tidak menentu kadang buyar hanya dengan melihat ekspresi para peserta didik mengerjakan soal. Ada yang serius ada juga yang berkerut keningnya. Ada juga yang mulutnya bergumam tidak jelas apa yang diucapkannya.

Disaat ujian berlangsung adalah momen seorang guru bisa memperhatikan sepuas-puasnya wajah peserta didik. Terbesit tanya dihati "ya rabb... betapa polos dan bersihnya wajah-wajah yang setiap hari menemani hari-hari seorang guru.

Terbayang disaat mengajar mereka ada banyak kisah yang tidak akan sanggup dituliskan satu persatu. Kisah yang kadang membuat tawa tanpa mau mengeluarkan suara kerasnya, dan kadang air mata juga ikut mewarnai setiap liku kisah yang terjadi diantara guru dan peserta didiknya.

Besar harapan kepada mereka akan sebuah kesuksesan mereka dimasa depan. Menjadi sosok yang berbeda dari yang lainnya. Jika disaat bekerja dimanapun maka sosok itu akan banyak membawa perubahan positif. Jika menjadi pemimpin maka sosok itu akan menjadi pemimpin yang adil dan membawa manfaat bagi orang banyak.

Harapan kebaikan yang tidak akan pernah habis kepada mereka membuat seorang guru selalu semangat dalam membersamai mereka. Mengorbankan banyak hal demi mereka. Semoga kelak berbalas surga terbaikNya.

Disaat ujian telah usai maka mengoreksi dan menganalisis adalah tugas guru selanjutnya. Disaat semua nilai telah tampak dengan nyata maka disitulah perjuangan seorang guru akan tampak. Jika nilai peserta didik sesuai dengan yang diharapkan, maka betapa bahagianya seorang guru. Jika sebaliknya maka seorang guru harus mencari cara dan metode untuk mengajarkan peserta didik supaya mendapatkan nilai terbaik.

Jika ketotalan seorang guru dan dihadiahi nilai peserta didik yang bagus maka itu adalah bonus. Tidak ada yang kebetulan yang ada adalah proses membersamai mereka.

Jika proses itu dilakukan maksimal oleh guru dan peserta didik maka hasilnya serahkan kepadaNya.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post