HAZEL PRIYA YUSWANTO

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
Sop Janda Kuliner Khas Bekasi
wah ada yang menarik nih di bekasii

Sop Janda Kuliner Khas Bekasi

Sop Janda ( jawa dan sunda )

Sop janda adalah kuliner asal bekasi, mengapa sop ini disebut dengan sebutan sop janda, dikarenakan sop ini tersendiri berasal dari bekasi, dan bekasi penduduknya atau wilayahnya terapit oleh 2 suku, yaitu Jawa dan Sunda maka dari itu di singkat menjadi "Janda" ( jawa dan sunda ) dan dicetus oleh seorang wanita bernama Darmi sejak 1997 lalu dan kebetulan saat itu dirinya adalah memang seorang janda.

Ia memulai merintisnya jajanan kulinernya di kawasan MM2100 Cibitung, Jl Bali 1 Nomor 31 Gandamekar, Rawa Julang, Cikarang Barat, Bekasi, Jawa Barat. Letaknya cukup mudah untuk ditemukan, dari kawasan MM2100 masuk ke Jl Sumatra-Jl Jawa dan mengarah ke Jl Bali. Kemudian masuk ke Jl Bali 1 sampai menemukan RM Ibu Darmi Sop Janda.

Sop janda menjadi salah satu kuliner dengan pilihan yang sangat cocok bagi para penikmat kuliner yang mampir ke bekasi, karena makanan ini termasuk kedalam makanan berkuah yang cita rasanya sedap dan sedikit pedas membuatnya cocok dinikmati ketika malam hari atau ketika cuaca dingin atapun ditemani kerabat maupun keluarga. berbeda dengan jenis sop lainnya, dala hidangan seporsi sop janda, anda akan merasakan kuah yang segar ,asin,gurih,pedas, karena didalamnya terdapat kuah yang berisi kaldu daging sapi dan cabai rawit

Rasa pedas ini sebenarnya tidak hanya didapatkan dari cabai rawit merah dan hijau, tetapi juga merica serta rempah rempah khusus yang hanya dipakai oleh orang orang yang berjualan atau membuat sop janda tersebut, berbeda dengan rempah rempah sop pada umumnya. rempah rempah tersebut adalah jenis rempah khas untuk memasak masakan jawa dan sunda.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Namanya bikin kita terkecoh. Keren

17 May
Balas

wahhh bagusss bangettt

17 May
Balas

wahhh bagusss bangettt

17 May
Balas



search

New Post