Heddy Mochtariza

Guru Seni Budaya berbasis Aplikasi IT , Guru Bahasa Perancis dan Guru KARATE Aku BANGGA jadi GURU...

Selengkapnya
Navigasi Web
Selamat Dari Kecelakaan Pesawat Sriwijaya Air Berkat Peraturan Gubernur

Selamat Dari Kecelakaan Pesawat Sriwijaya Air Berkat Peraturan Gubernur

https://kompas.id/baca/nusantara/2021/01/07/ketentuan-hasil-negatif-pcr-untuk-masuk-kalbar-diperpanjang

 

Selamat dari Kecelakaan Pesawat Berkat Peraturan Gubenur

 

Namanya Budi Nugroho, Beliau adalah kakak kelas ku ketika kuliah di IKIP Jakarta,

 " Frere " Budi aku memanggilnya, Tahun kemarin 2020 di Hotel Discovery Ancol dalam sebuah reuni dan pembentukan pengurus baru L' ADAF , sebuah grub asosiasi guru bahasa Perancis, Kak Budi mohon pamit tidak bisa sering sering kumpul karena dia harus pindah tugas ke Kalimantan Barat, di sebuah kota yg berjarak 5 jam dari pontianak. 

Kak Budi bekerja di sebuah media yg terkenal di Ibukota dan mempuyai cabang diseluruh Indonesia. 

 

Sabtu, 9 Januari 2020 sekitar sore hari kita dikejutkan oleh berita jatuh nya pesawat Sriwijaya Air Sj 182 CGK PNK yang hilang kontak dan disusul berita perkiraan pesawat jatuh di sekitar kepulauan seribu 

 

Tidak lama berselang di grub WA ku Trait Union, sebuah grub WA yg anggota nya Alumni Bahasa Perancis IKIP Jakarta dan UNJ 

Ada Chat 

" Alhamdulillah karena hasil PCR saya baru keluar senin jadi rencana pulang ke Pontianak tertunda, Padahal kalau tanpa PCR atau hanya Swab antigen dipastikan saya ada di dalam pesawat Sriwijaya Sj 182 CGK PNK"

 

Lanjut kak Budi komen di chat WA karena biasanya saya pulang dari rumah di bekasi menuju Pontianak Kalimantan Barat setiap sabtu, karena supaya ada waktu untuk istirahat di hari Minggu nya dan Senin langsung masuk kerja. Sriwijaya Air adalah maskapai selalu dipakai nya karena jam nya membuat nyaman dan tidak terlalu terburu buru, walau kadang menggunakan Batik Air. 

 

Alhamdulillah itu komentar yg memenuhi grub Trait Union. 

 

Aku yg ikutan senang langsung menelpon kak Budi, layak nya seorang wartawan aku mewawancari kak Budi. Kak Budi bilang ia selamat berkat peraturan Gubernur Kalimantan Barat yg menyatakan untuk masuk Kal- Bar harus menunjukkan swab PCR yg hasilnya paling cepat 3 hari bisa didapat. Ini menyebabkan ia gagal berangkat. Kak Budi baru mengetahui peraturan Gubernur yg dipikirnya sudah berakhir ketika akan memesan tiket, ternyata Peraturan Gubenur diperpanjang sampai Cap Gomeh atau bulan Februari. Searching saja di internet kalau ingin lebih jelas nya, dy kata Kak Budi.

Intinya Kak Budi Selamat berkat peraturan Gubernur Kalimantan Barat yang mengharuskan PCR 

Alhamdulillah 

Ya Allah, Kau masih melindungi Kak Budi ku yang banyak membantu aku dan adik kelas selama kuliah dulu.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Alhamdulillah, ikut senang dengarnya. Sukses selalu dan barakallahu fiik

10 Jan
Balas

Allah adalah sebaik - baik rencana... Mantap ulasannya pak, salam literasi

10 Jan
Balas



search

New Post