HELLEN NOVIA

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
RUMUS FDFA-ALT-X Hari Ke-17 Tantangan Gurusiana

RUMUS FDFA-ALT-X Hari Ke-17 Tantangan Gurusiana

Menulis menjadikan kita petualang ilmu. Ketika merampungkan sebuah tulisan, banyak pengalaman atau pengetahuan baru yang ditemui. Seperti halnya ketika menulis tulisan tentang poliglot, saya menemukan ilmu baru yang menurut saya cukup berharga. Walaupun mungkin bagi sebagian orang ilmu ini sudah biasa.

Waktu itu saya penasaran dengan tulisan arab kalimat shallahu’alaihiwasalam yang ditulis dalam huruf arab (ﷺ). Saya coba googling, akhirnya saya menemukan rumus atau cara praktis di Islampos.com. Kalimat ﷺ bisa otomatis didapatkan hanya dengan mengetik FDFA kemudian menekan tombol ALT dan X di keyboard. Selain itu, masih banyak lagi kalimat atau kata dalam bahasa Arab yang muncul otomatis jika kita menggunakan beberapa rumus, seperti FDF2 kemudian tekan tombol ALT+X, maka akan menjadi ﷲ, FDF4 kmudian tekan tombol ALT+X maka akan menjadi ﷴ, dan lain sebagainya.

Sebagaimana dilansir di Islampos.com Allah سبحانه و تعالى memerintahkan kita untuk selalu bershalawat kepada Rasullullah.

“Sesungguhnya Allah dan para malaikat-Nya bersalawat untuk Nabi. Wahai orang-orang yang beriman! Bersalawatlah kamu untuk Nabi dan ucapkanlah salam dengan penuh penghormatan kepadanya.” (QS. Al-Ahzab ayat 56).

Di laman tersebut juga disampaikan bahwa sebaiknya kita menggunakan tulisan Arab dibanding singkatan S.A.W untuk kalimat shalallahu’alaihiwasalam.

Menariknya, kalimat ﷺ yang semula diketik di word tidak berubah ketika dipindahkan ke blog Gurusiana atau pun FB. Selamat mencoba pembaca budiman!

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post