Helmina mauludiyah

Menulis untuk keabadian Aku terlahir dari tujuh bersaudara, sebagai anak bungsu. 3 kakak laki laki, dan tiga kakak perempuan. Dari mereka aku belajar kerasnya ...

Selengkapnya
Navigasi Web
Ikan cupang, harganya bikin tercengang
Ikan cupang.. lagi.. booming.

Ikan cupang, harganya bikin tercengang

Satu lagi, yang membuat tercengang ditengah pandemi C 19, adalah hobby memelihara ikan cupang, walaupun harganya mencengang. Selain janda bolong, monstera, dan sejenis tanaman varigata lainnya yang saat ini tiba tiba digemari oleh masyarakat. 

Entah sebuah trend, permainan pialang, ataukah sebagai jawaban dan pelampiasan orang orang berduit atas kebosasanan larangan berkerumun dan keharusan menjaga jarak. 

Meskipun uang banyak, larangan pergi keluar rumah menjadikan merawat tanaman dan memelihara ikan menjadi pilihan. Cupang salah satunya. 

 Habitat asli ikan cupang berada di Asia Tenggara, terutama Indonesia, Vietnam, Malaysia, Brunei Darussalam, dan Singapura.

Jenisnya beragam, mulai dari yang paling mainstream sampai yang paling langka, semuanya bisa ditemukan di perairan lokal.

Untuk para penggemar ikan cupang, jenisnya biasanya terbagi menjadi tiga, yaitu aduan, hias, dan liar.

Dari beragam jenis yang bisa ditemukan di perairan Indonesia, ada beberapa yang bisa kamu pilih untuk dipelihara sekaligus dibudidayakan untuk urusan bisnis.

Ikan cupang, bersifat soliter, artinya tidak dapat bercampur dengan ikan lainnya. Jika dicampur  maka ikan tersebut akan bertarung. 

Kini, popularitas cupang sudah mendunia. Banyak orang memelihara ikan ini karena keindahannya ataupun untuk diadu satu sama lain. Dalam bahasa inggris ikan cupang biasa disebut Siamese fighting fish atau sekadar betta fish. Nama ilmiah Betta sendiri konon diambil dari nama suku petarung yang berasal dari Asia.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post