Helmi Yanti

Guru MTsN 6 Padang Pariaman...

Selengkapnya
Navigasi Web
'Guru'Membangun Karakter
gambar http://www.knpikotasemarang.org

'Guru'Membangun Karakter

Guru adalah profesi yang sangat penting dalam pembangunan karakter anak bangsa.Karakter seseorang terbentuk awalnya dari masa kandungan sampai usia menginjak pendidikan.Maka dalam lingkungan pendidikan guru berperan sangat penting dalam membentuk karakter peserta didiknya.

Selain membnagun karakter peserta didik karakter guru perlu dibangun juga agar mampu membangun karakter siswa menjadi lebih baik.Kunci membangun karakter adalah :

1. Hargai orang lain dan diri kita sendiri.

Mempelajari aspek -aspek yang perlu diubah dalam diri dan yang perlu diterima sehingga bisa belajar menerima dan menghargai identitas diri maupun orang lain.

2. Memiliki kemauan untuk merubah diri dan hal-hal yang masih dalam kendali kita.

Sebagai guru kita harus mampu merubah diri dan memiliki kemauan untuk melakukan perubahan terhadap hal-hal yang bersifat membangun karakter positif, apalagi berhubungan dengan kemajuan diri dan profesi kita sebagai seorang pendidik.

Wassalam

silahkan share ya...

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Mantap

06 Mar
Balas

Sangat memotivasi para guru buk !

06 Mar
Balas



search

New Post