Helmi Yanti

Guru MTsN 6 Padang Pariaman...

Selengkapnya
Navigasi Web

'Jangan putus sekolah nak'

Cerita ini mengisahkan tentang seorang siswa yang ingin berhenti sekolah karena kehidupan keluarga yang serba kekurangan dan Broken home....

Nina...itulah nama gadis kecil yang bentuknya imut,berkulit hitam berwajah manis...

bu...kog anak kita nina gak masuk ya udah 3 minggu lamanya..ada apa ya bu...sapa salah seorang guru mapel yang mengajar di kelas 7 tersebut..

Bu ana adalah walas dari Nina..menjawab"Duch pak saya juga bingung kemana anak itu..padahal semester kemaren dia udah berjanji untuk rajin datang sekolah..mungin besok saya mau datang kerumahnya pak...

Oke bu Ana...

Keesokan harinya bu Ana datang pagi pagi dan menemui guru BK..

kemudian bu Ana mengajak bu Desi tuk pergi kerumah Nina

Sesampai dirumah Nina...

Assalamualaikum nek...

Waalaikumsalam ibu...silahkan bu...ada apa ya bu...kata seorang nenek yang sedang menjemur daun nipah tuk anyaman tikar,,,

Begini nek..kami datang tuk minta penjelasan tentang Anak kita Nina..bagaimana keadaannya nek?apakah sehat-sehat saja?soalnya udah lebih dari satu minggu dia gak datang kesekolah...

Nenek itu menjawab "begini bu..saya sudah sering mengingatkan si nina tuk datang sekoah,,tapi dia gak mau datang kesekolah bu..saya rasanya sudah menyerah dengan prilakunya bu..

bisakah nenek ceritakan bagaimana prilakunya nek?..

Begini bu...

Nina ini adalah anak yang dititipkan sama ayahnya saya saya,karena saya neneknya bu..saya sangat sayang sama dia bu...tapi prilakunya membuat saya sedih..kata nenek tersebut dengan berlinang air mata..

Bu guru Ana ..menatap nenek yang renta itu dengan tatapan yang sendu,,,sabar ya nek..bisakah nina dipanggilkan nek..

Nina..nina bangunlah lagi...teriak nenek dengan suara yang sayup sayup..

Bu Ana merasa kasihan sama nenek yang sudah berumur 70 tahun tersebut.

Dari depan pintu Nina datang sambil menggosok matanya karena bangun tidur...

Bu Ana menghampiri Nina"baru bangun ya nak"

Iya Bu..kata nina..

Nenekpun berkomentar"itulah bu..bangunnya aja jam 10 gimana mau sekolah bu..'

Nina Duduk dengan lesunya...dan terlihat wajah yang jengkel di mukanya karena ucapan Nenek...

Apakah yang dilakukan oleh Bu Ana selanjutnya ???

Bersambung....

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Apa yang dilakukan Bu Ana ..bu

12 Mar
Balas

Baper bacanya....

12 Mar
Balas



search

New Post