Helmi Yanti

Guru MTsN 6 Padang Pariaman...

Selengkapnya
Navigasi Web
'Si merah 'memanas
Galery helmiyanti. Png

'Si merah 'memanas

Hari sudah menunjukkan jam 06.45..bu Serly bergegas mengantarkan anak gadisya kesokolah.. kebetulan tenpat sekolah anak gadisnya searah dengan tempat kerja bu Serly..

Bu serly menginjak gas dengan kecepatan 60 s. d 80 km perjam.. simerah melaju dengan tenangnya..

Lebih kurang 20 menit si Merah sampai disekolah anak gadis bu Serly yang bernama Aisyah...

Aisyah menyalami mamanya..

Ma.. Aisyah sekolah ya ma.. iya sayang jawab bu Serly.. nanti mama yang jemput ya nak.. kata bu Serly sambil mencium kening Aisyah..

Si Merah berlalu...

Bu Serly menghidupkan musik melankolis... sambil bersenandung kecil... mengikuti lagu tembang kenangan...

"dibukit... Indah berbunga...

Kau mengajak aku kesana..

Memnadang alam sekitarnya...

Hinga senja tlah tiba....

Mentari tenggelam..

Dan sterusnya......

Akhirnya dalam waktu 20 menit juga bu Serly sampai ditempat tugasnya... Ambil absen dulu ya...

Karena bu Serly gak mengawas.. maka langsung pulang saja...

Simerah kekemabali membawa bu Serly... melaju.. melaju...

tiba.. tiba... Simerah memanas... hawanya semakin memanas.. ada apakah gerangan yang terjadi denganmu.. merah.....

Bu serly kebingungan.. apa sich yag terjadi dengan simerah...

Akhirnya bu Serly singgah di benggkel AC..

Pekerja bengkel terkejut melihat kondisi simerah.. Mesinnya memanas... air ac nya keluar banyak dan menggelegak...

bu Serly panik juga nich..

Apa yang terjadi merah???

Pekerja bengkel menyarankan agar Si Merah di bawa ke bengkel bagian dinamo... Bu serly langsung melaju membawa Simerah kebengkel yang disarankan...

Sampai di tempat tujuan.. bu Serly menyampaikan kejadian yang telah dilewati bersama si merah...

Pak Erwin yang punya bengkel memeriksa Si Merah.. dengan teliti mendengarkan suara mesin si merah....

Dan.... ternyata si merah ada yang diganti...

bu Serly langsung menjawab.. silahkan pak erwin.. yang penting si Merah gak memanas lagi...

pak Erwin tertawa.... dan bu Serly tersenyun karena sudah diketahui mengapa si Merah memanas.....

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post