Hendra Noviandi

Lahir pada tanggal 29 Februari 1988, Tinggal di Bukittinggi Sumatera Barat, Pendidikan S1 Universitas Terbuka Tahun 2012, PNS di SDN 16 Gadut Kecamatan Tilatang...

Selengkapnya
Navigasi Web

KISAH MWC KE 11 AGAM

Mediaguru Writing Camp (MWC) ke 11 Agam dilaksanakan pada tanggal 19 November 2018 sampai 21 November 2018 di Hotel Pusako Bukittinggi. Saya mengikuti MWC ini merupakan amanah dari gugus II Kecamatan Tilatang Kamang.

Kesan saya selama melaksanakan kegiatan ini pada awalnya saya kurang semangat tapi ketika mengikuti setiap tahap kegiatan saya mulai bersemangat karena bertemu dengan guru-guru calon penulis yang gigih dan semangat menulis. Semangat saya mulai muncul karena mendapat motivasi yang kuat dari nara sumber yaitu Bapak Muhammad Ihsan selaku ketua Mediaguru.

Harapan saya kegiatan MWC ini dapat terus berlangsung secara berkelanjutan. Setiap Kabupaten kota diharapkan dapat mendukung acara MWC ini sebagai wadah bagi semua guru untuk dapat membudayakan kegiatan menulis. Secara teknis saya harapkan MWC ini ke depannya dapat membuat jawal kegiatan yang jelas. Uang investasi yang dibayarkan untuk mengikuti acara ini saya rasa cukup mahal karena tidak semua orang dapat subsidi dari gugus atau sekolah. Guru yang bersemangat ikut dan tidak dibiayai oleh pihak lain terpaksa ikut dengan biaya sendiri. Harapan saya kesalahan teknis yang terjadi diluar kendali panitia dapat teratasi dan diantisipasi pada kegiatan selanjutanya.

Suka duka selama mengikuti kegitan MWC ini adalah banyak sukanya karena tempat penginapan yang nyaman dan sepi. Saya bertemu dengan teman-teman yang saling support dalam menulis dan menambah ilmu.

Motivasi saya untuk mengikuti kegiatan ini adalah amanah dari gugus. Keinginan untuk menulis awalnya hanya kecil berkat dorongan dari kepala sekolah yaitu ibu Nedra Helli saya dapat mengikuti acara MWC ini. Keinginan itu mulai besar ketika mendapat dorongan dan motivasi dari nara sumber yang berpengalaman. Tembok terjal yang selama ini berada di depan kita dapat runtuh ketika buku yang diharapkan dapat terwujud.

Situasi selama melaksanakan diklat adalah representative dan nyaman dimana kita dikelilingi oleh energi positif yang bisa membangkitkan semangat menulis.

Penulis adalah Peserta MWC 11 Agam

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

semangaaaaat. Tulisannya dahsyat

21 Nov
Balas

Terima kasih

21 Nov

terima trus sss .

21 Nov
Balas

apo yang ka diiterima pak?

21 Nov



search

New Post