Hendra Trisandi

Hendra Trisandi, lahir di Selong pada tanggal 08 oktober 1974. Profesi sehari-hari sebagai Guru pada bidang Kemaritiman khususnya Ilmu-ilmu Pelaya...

Selengkapnya
Navigasi Web

Story of life 64 (Mengkaji Diri)

#Tantangan Menulis Gurusiana Hari Ke-361

(Edisi Sabtu, 9 Januari 2021)

Hari ini rasanya penuh semangat, waktu- waktu penuh dengan kegembiraan. Tak ada beban rasanya, lepas dan plong. Setidaknya nafas sangat ringan di dada. Keceriaan mewarnai aktivitas yang dilalui seharian. Setiap insan tentu menginginkan hari- harinya selalu diiringi dengan kegembiraan. Tak mau harinya hanya bermurung ataupun bersusah dalam segala hal. Jika sudah demikian semangat dalam melakukan aktivitas apapun menjadi lebih rileks tanpa ada beban atau gaangguan yang berarti. Dikala semangat sudah tinggi diharapkan akan berorientasi pada pikiran yang selalu positif dan optimis.

Disadari atau pun tidak kedua kata (berpikir positif dan optimism) akan membuat jiwa dan perasaan akan damai.

Andai ku tahu

Andai pula ku sadari

Semua itu adalah anugerah

Namun sering sekali merasuk kebimbangan

Membuatnya tak seimbang

Memilah dan memilih

Menduga dan merasa

Selalu mengarah pada dua pilihan

Keyakinan akan hati tak pernah mengingkari

Bertolok dan berpegang pada tuntunan

Yakin tak ada yang menyusahkan

Nikmat hidup itulah yang patut dirasakan

****

Terima kasih dan salam merdeka !

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post