Hendra Trisandi

Hendra Trisandi, lahir di Selong pada tanggal 08 oktober 1974. Profesi sehari-hari sebagai Guru pada bidang Kemaritiman khususnya Ilmu-ilmu Pelaya...

Selengkapnya
Navigasi Web

Story of life 65 (Mengkaji Diri)

#Tantangan Menulis Gurusiana Hari Ke-362

(Edisi Minggu, 10 Januari 2021)

Mengambil resiko, pastilah setiap apa yang dilakukan dalam suatu pekerjaan akan memiliki resiko. Namun bagaimana agar resiko itu bisa dihilangkan atau paling tidak dapat dikurangi sehingga tidak terlalu berdampak alias bisa diatasi. Itulah kiranya segala sesuatunya membutuhkan sutu skill atau dapat dinyatakan dengan memiliki kesiapan, yaitu keterampilan dan kemampuan kerja.

Keterampilan dan kemampuan kerja akan menentukan hasil yang akan dicapai. Terlebih di imbangi dengan pengalaman yang telah dilakukan sebelumnya menambah keakuaratan apa yang akan dikerjakan. Tak perlu di ragukan lagi jika hal ini sudah di miliki setiap insan.

Inspirasi akan inovasi dan kreasi akan cepat di dapat sebagai nilai tambah sehingga memberi rasa percaya diri dan motivasi yang lebih baik. Dengan demikian promosi akan hasil kerja yang baik tak akan mengecewakan diri atau pun orang lain yang menikmatinya.

Memberikan hasil yang terbaik dan rasa kepuasan bukankah menjadi nilai tersendiri? Tak bisa dipungkiri bahwa setiap insan pasti menginginkan setiap pekerjaan yang dilakukannya tidak membuat siapapun menjadi kecewa, semua ingin terpuaskan. Pelayanan yang prima akan memberikan kepuasan pada yang menikmatinya (menerima pelayanan). Oleh karena itu lakukanlah pelayanan yang terbaik sehingga memberi rasa puas kepada yang lainnya.

Kesimpulannya, dengan memiliki keterampilan dan kemampuan kerja yang baik kemudian didukung oleh pengalami yang mumpuni akankah kita akan berpikir resiko? Silakan dijawab dan apakah demikian ini berarti kita telah merasa merdeka? Jawabannya ada pada diri anda masing- masing. terima kasih dan salam merdeka !

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post