Hendrawati

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
Pendakian
Foto : Istimewa

Pendakian

Bentang alam ciptaan Allah SWT luar biasa indah memanjakan mata. Gunung, laut, lembah, bukit, sungai, danau dan penampakan lainnya merupakan anugerah luar biasa bagi umat manusia. Sungguh Allah Maha Sempurna dengan semua penciptaan-Nya.

Bagi jiwa muda yang suka menjelajahi setiap jengkal tanah yang indah, tentu tidak akan melewatkan kesempatan tersebut. Begitu juga dengan si sulung yang memang hobi menikmati alam. Melewatkan libur semester selama satu bulan di rumah, sulung menggunakan sedikit waktunya untuk mendaki gunung.

Pendakian pertama menuju Gunung Marapi bersama sahabat-sahabat masa kecil (SD/MI). Dengan menggunakan tiga sepeda motor, mereka melakukan perjalanan dari Padang menuju Padang Panjang sebagai tempat awal pendakian. Cuaca yang cerah membuat pendakian mereka tiada halangan. Berangkat tanggal 5 Januari dan kembali tanggal 6 Januari 2023. Hanya dua hari dan itu sudah membuat mereka senang.

Pendakian kedua dilakukan bersama sahabat putih-biru (MTsN 6 Kota Padang). Mereka hanya berangkat bertiga saja dengan menggunakan dua sepeda motor. Tujuan kali ini adalah Gunung Talang yang ada di Kabupaten Solok. Berangkat tanggal 16 Januari dan kembali tanggal 17 Januari 2023. Berbeda dengan cuaca saat mendaki Gunung Marapi yang cerah, di Gunung Talang cuaca berkabut diselingi dengan gerimis. Mereka mendaki di jalur pendakian Aie Batumbuek yang ternyata sudah jarang dilewati karena ada jalur baru yang sudah dibuka. Namun karena sudah beberapa kali ke Gunung Talang, mereka tetap melanjutkan perjalanan dan bertemu dengan beberapa orang pendaki lainnya.

Hobi menikmati keindahan alam ini memang memilki resiko. Dengan niat dan persiapan yang cukup, alhamdulillah mereka bisa melaksanakan kegiatan ini dengan baik dan selamat sampai kembali ke rumah. Dan sulungpun bersiap kembali untuk melanjutkan pendidikannya di perantauan.

***

Rumahku

Kamis, 19-01-2023

#19

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Luar biasanya putranya, bu. Mantap pula ulsannya. Salam sukses selalu!

19 Jan
Balas

Terima kasih untuk apresiasinya, bunda. Salam sukses kembali

20 Jan



search

New Post