Hendrawensi.S.Pd

Saya guru UPTD SMPN 2 Kec. Suliki dan MTsN 2 Lima Puluh Kota, pertama kali saya bergabung dengan gurusina, bulan November 2018...

Selengkapnya
Navigasi Web
Julo-Julo

Julo-Julo

# Tantangan Hari Ke-50

Julo-Julo (Arisan)

Hari ini suasana agak rame oleh suara riuh guru-guru mencabut lot. Ada yang ingin nomor lot rendah ada yang ingin nomor tinggi. Ada yang tukaran nomor lot ada pula yang tidak mau. Suara tawa dan riuh membuat suasana heboh. Setiap orang ingin harapannya terkabul. Namun terkadang harapan tidak sesuai kenyataan. Julo-julo atau arisan, itu yang dilakukan. Hampir semua guru di sekolah tempat saya mengajar ikut julo-julo atau arisan.

Setiap yang ikut julo-julo akan menyetor uang setiap bulan sesuai dengan jumlah yang dia ikuti. Julo-julo kami anggap ganti menabung. Jadi wajib disetor setiap bulannya. Menabung yang diwajibkan. Berapa jumlah kita ikut maka akan menerima sesuai dengan setoran setiap bulannya, tidak ada yang dilebihkan atau dikurangi.

Bagi sebagian teman julo-julo terkadang bisa membantu uang perkuliahan anaknya. Jika menerimanya awal, maka uang akan bisa dimanfaatkan sesuai kebutuhannya. Dan jika menerimanya diakhir dianggap menabung. Ikut julo-julo bagi saya bisa menambah suasana keakraban diantara teman sejawat. Mudah-mudahan suasana seperti ini akan tetap berlanjut dan terjaga.

Limbanang, 14 Juli 2020

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Keren bunda

14 Jul
Balas

Makasih bunda

14 Jul

Makasih bunda

14 Jul

Wah...kapan dapat tu..?

14 Jul
Balas

He. Mantap

14 Jul
Balas

Mantap Bun

14 Jul
Balas

Makasih bunda

14 Jul

Menarik ceritanya bu

14 Jul
Balas

Makasih bu

14 Jul

Nak ikuut....

15 Jul
Balas



search

New Post