Hendrawensi.S.Pd

Saya guru UPTD SMPN 2 Kec. Suliki dan MTsN 2 Lima Puluh Kota, pertama kali saya bergabung dengan gurusina, bulan November 2018...

Selengkapnya
Navigasi Web
Oase di Padang Pasir

Oase di Padang Pasir

#Tantangan hari Ke-38

Oase di Padang Pasir (Pentigraf)

Hari semakin senja, langit sudah mulai memerah diufut barat. Magrib sudah mulai manyapa. Yuni masih duduk termenung memikirkan kejadian tadi. Mengapa semua ini mesti terjadi ? Mengapa aku mesti pergi ke pasar, bathinnya . Jika ia tidak pergi tadi tentu uang yang baru di ambil di ATM tidak akan hilang pikirnya. Ternyata Yuni tadi siang kecopetan di bus kota ketika ia pergi kepasar. Jika....jika....berbagai macam pikiran berkecamuk di otaknya. Padahal uang yang dikirimkan orang tuanya hanya pas pasan saja untuk pembayaran uang kost dan belanja bulanan. Yuni semakin bingung, pada siapa dia harus meminjam uang. Sebenarnya dia punya beberapa teman yang akrab, namun ia tahu kehidupan teman-temannya tak jauh beda dengannya, mana mungkin temannya bisa meminjamkan uang sebanyak itu. Dia hanya berdoa semoga saja ada keajaiban untuknya agar uang kostnya bisa dibayar tepat waktu.

Pagi itu dengan langkah gontai dia mulai melangkah menuju kampusnya. Dia masih memikirkan pada siapa kira-kira dia bisa meminjam uang. Jika diberitahu orang tuanya dia tidak akan tega, karena dia tahu betapa susahnya orang tuanya mendapatkan uang sebanyak itu. Beberapa teman yang berpapasan dengannya dia sapa dengan senyum saja.

Tiba-tiba ia dikagetkan dengan Meli teman satu jurusan yang memukul bahunya dari belakang. Perempuan yang bertubuh subur itu menarik lengannya, dengan seyum lebar dia berkata. “Yuni....Alhamdulillah, beasiswa yang kita usulkan beberapa bulan yang lalu sudah keluar.” Ya Allah....terima kasih ya Allah....Yuni bagaikan mendapat oase di padang pasir.

Limbanang, 2 Juli 2020

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Wow..mantap...

02 Jul
Balas

Makasih uni

02 Jul

Mantul

02 Jul
Balas

Alhamdulillah beasiswanya keluar. Salam literasi

02 Jul
Balas

Alhamdulillah, rezeki untuk penuntut ilmu selalu ada,kereen wensi

02 Jul
Balas

Alhamdulillah uni

02 Jul

Berkat sabar

02 Jul
Balas

Yo diak berkat baraja jo adiak

02 Jul

Mantul...

02 Jul
Balas

Makasih si

02 Jul

Hebat nci

02 Jul
Balas

Alhamdulillah keluar jg. Keren bun. Salam literasi

02 Jul
Balas

Salam balik bunda

02 Jul

Alhamdulillah. ternyata rezeki tak akan tertukar

02 Jul
Balas

Mantap betull wen..

02 Jul
Balas



search

New Post