Hendrawensi.S.Pd

Saya guru UPTD SMPN 2 Kec. Suliki dan MTsN 2 Lima Puluh Kota, pertama kali saya bergabung dengan gurusina, bulan November 2018...

Selengkapnya
Navigasi Web
Mati Berdiri

Mati Berdiri

#Tantangan Hari Ke-55

Mati Berdiri 

Sudah lama Pak Ucup mencari anak tanaman seri untuk ditanam. Disamping berfungsi untuk pelindung  pohon seri juga banyak manfaatnya untuk obat-obatan. Buahnya pun bisa untuk dimakan oleh anak-anak yang bermain dibawahnya. Ternyata sulit juga mencari anak tanaman seri yang bisa langsung ditanam. Beberapa pohon yang dilihat Pak Ucup ternyata anaknya melekat pada batangnya dan jika dipaksakan diambil, akarnya akan putus, kemungkinan tidak bisa tumbuh.

Suatu ketika Pak Ucup dikabari temannya, bahwa dia punya anak tananman seri yang sudah dipolibagkan. Dengan senang hati Pak Ucup langsung mampir kerumah temannya untuk mengambil tananm ceri yang ditawarinya. Setibanya dirumah tanaman seri langsung ditanam Pak Ucup. Pak Ucup sangat telaten dalam merawat pohon seri itu. Setiap kali anak-anaknya mendekat ketanaman seri selalu ditegur oleh Pak Ucup untuk hati-hati jangan sampai pohon seri yang mulai subur terinjak. Sudah dua bulan umur pohon seri, pohonya tumbuh subur dan semakin tinggi. Setiap kering tanahnya Pak Ucup selalu menyiramnya dan tak lupa memotong ranting-ranting yang menggangu.

Suatu hari pohon seri yang dipelihara Pak Ucup daun-daunnya mulai menguning. Pak Ucup mengira  mungkin  akan menggugurkan daunnya. Akan tetapi lama-kelamaan daunnya semakin menguning, hampir seluruh daunnya menghitam. Pak Ucup mulai curiga, ini tanda-tanda akan mati. Tetapi mengapa dia mati berdiri pada saat subur-suburnya. Timbul prangka dalam pikiran Pak Ucup siapa yang begitu tega membunuh pohon serinya. Padahal tanaman disekitarnya tidak ada yang mati. Ah ..mungkin sudah takdirnya mati kata Pak Ucup dengan sedih.

Limbanang, 19 Juli 2020

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Karena kemarau kali buk

19 Jul
Balas

Makasih bu, sudah berkunjung

20 Jul

Belum rezeki wensi, cari lagi nanti

19 Jul
Balas

Iya uni

20 Jul

Tanamnya dua atau tiga,biar ada teman tuk ngobrol supaya terus semangat pohonnya.

19 Jul
Balas

Haha...siap dilaksanaka

20 Jul

Sabar ya pak ucup heee

19 Jul
Balas

Sabar ya Pak Uncup

20 Jul
Balas

Clue udah ada, konflik sudah ada, twist untuk ending-nya dimana ya Bu? Kok saya gak nemu?

19 Jul
Balas

Takdir.

19 Jul

Semoga cepat dpat penggantinya...

19 Jul
Balas

Iya uni

20 Jul

Waoooo...kasihan si pohon.sukses sllu,sdh sy follow bunda

19 Jul
Balas

Makasih sudah berkunjung bu

20 Jul

Wah sayangnya pohonnya mati ya bund, jadi nggak bisa untuk berteduh ya...

19 Jul
Balas

Ibu Bu..

20 Jul

Keren dinda, sukses ya

19 Jul
Balas

Makasih suportnya ibu

20 Jul



search

New Post