Hendrawensi.S.Pd

Saya guru UPTD SMPN 2 Kec. Suliki dan MTsN 2 Lima Puluh Kota, pertama kali saya bergabung dengan gurusina, bulan November 2018...

Selengkapnya
Navigasi Web
Naget Buatan Sendiri

Naget Buatan Sendiri

#Tantangan Hari Ke-63

Naget Ayam Buatan Sendiri

" Menu hari ini apa ya bu..? Ahaaa...ada ide bu, buat naget ayam seperti waktu itu." Kata anak lelakiku nomor dua. Biasanya dia paling susah diajak puasa sunnah, namun kali ini, dia yang minta. Maklum adik dan abangnya puasa, malu donk, jika tidak puasa. Akhirnya aku turuti permintaan anakku itu, walaupun badan sebenarnya letih pulang sekolah. Kuperiksa isi kulkas, ada setengah dada ayam, nanggung jika di buat.

Akhirnya aku pergi ke warung seberang jalan yang selalu menyediakan ayam segar. Kami berempat sibuk membuat naget, ada yang membersihkan ayam, memblender daging ayam dan mengiris bawang. Sewaktu penggorengan si adek sudah tak tahan lagi baunya yang menggoda. Namu selalu aku ingat kan untuk sabar menahan sampai waktu berbuka tiba.

Akhirnya azan magrib yang ditunggupun tiba, menandakan waktu berbuka sudah masuk. Anak-anakpun berebut mengambil naget yang mereka buat sendiri tadi siang. Waahh...enek ya bu, sampai puas makannya, besok-besok kita buat lagi ya bu, kata anak-anakku gembira. Akupun menggangguk bahagia senang, melihat mereka bahagia.

Limbanang, 27 Juli.2020

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Enaknya...jadi ingin buat naget sendiri...

28 Jul
Balas

Mau dong..

29 Jul
Balas

Wah pasti sedap nikmat, mantap bunda

06 Aug
Balas



search

New Post