Hendri Hidayat,S.Ag.

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
TIDAK 'PIP' TERAKHIR UNTUKNYA

TIDAK 'PIP' TERAKHIR UNTUKNYA

TIDAK ‘PIP’ TERAKHIR UNTUKNYA

Oleh : Hendri Hidayat

Di sudut aula terbuka madrasah tsanawiyah pagi itu, terlihat pemandangan yang berbeda karena ada sekitar sembilan puluhan siswa berpakaian seragam putih abu-abu yang menunjukkan identitas tempat sekolah mereka masing-masing. Tepat dugaan Ustadz Amar Sang Wakil Kesiswaan madrasah itu, mereka adalah alumni siswa Madrasah Tsanawiyah yang baru saja menyelesaikan pendidikan di madrasah itu, namun mereka masih menerima beasiswa Program Indonesia Pintar (PIP), karena Surat Keputusan PIP itu baru saja datang sementara anak yang diusulkan dan diverval ketika kelas sembilan sudah melanjutkan ke sekolah yang baru.

Dari puluhan siswa tersebut ada dari kejauhan satu orang anak laki-laki yang masih berpakaian putih dongker dengan atribut lengkap, pakai topi dan dasi MTs dan berdiri agak menjauh dari temannya yang lain. Ustadz Amar datang menghampiri anak-anak yang berseragam abu-abu, “Cerah sekali anak-anak ustadz pakai seragam putih abu-abu, semoga kalian tambah berkilau di tingkat yang lebih tinggi”. “Aamiin yaa rabbal ‘alamin, syukron ustadz” jawab anak-anak serempak.

Ustadz Amar mendekati anak yang berseragam MTs, “Fadli, kamu masih betah di MTsN ya, kok masih pakai seragam ini ?”, gurau ustadz Amar. “Ya Ustadz, fadly tidak sekolah lagi ustadz, mengalah dulu, kakak Fadly saat ini masuk perguruan tinggi, dan orang tua tidak mampu untuk membiayai”, jawab fadly dengan nada canggung, dan ustadz Amar melihat ada awan sudut mata Fadly. Dalam hati ustadz Amar, semoga ini bukan beasiswa PIP terakhir untuk Fadly.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Aku sempat tertegun ketika membaca paragraf ketiga. Pentigrafnya keren.

19 Jul
Balas

syukron ustadz

19 Jul

Sedih sekali nasibnya, semoga ananda bisa lebih kuat. Salam sukses selalu buat Bapak.

19 Jul
Balas

alhamdulillah

19 Jul
Balas



search

New Post