Hendrizal Maizon Efendi

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web

Belajar Sepanjang Hayat

Sore kemaren ketika saya dan tim ada kegiatan untuk persiapan pelaksanaan In 2 Program Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan Tahun 2017 di Kecamatan Lembah Gumanti Kabupaten Solok, saya mendapati satu kelas yang tidak jauh sedang ada kegiatan belajar kelompok.

Setelah saya hampiri mereka adalah peserta kegiatan PKB yang kelihatannya asyik mengerjakan tugas yaitu lembar kerja yang ditugaskan oleh mentor pada kegiatan On yang nantinya akan dibahas dan diserahkan pada kegiatan In 2 sabtu dan minggu mendatang.

Ada rasa haru dan bangga melihat Bapak/ibuk guru peserta Program PKB ini, betapa tidak, sebagai bagian dari pelaksana di lapangan kegiatan ini, saya optimis bahwa guru-guru di Indonesia tetap mempunyai semangat serta rasa optimisme yang tinggi akan kemajuan pendidikan di republik ini tak terkecuali untuk meningkatkan kompetensi mereka sendiri

Seorang dari mereka yang hadir pada kegiatan belajar kelompok kemaren bertanya kepada saya: "Apakah ibuk akan mampu untuk ikut ujian nantinya?". Saya yakinkan dengan semangat dan kedatangan ibuk ke kelompok kerja ini untuk membahas/memecahkan persoalan pada beberapa modul sesungguhnya ibuk itu mampu dan sanggup, ayo buk, ibuk bisa. Ibuk yang masa dinasnya sekitar delapan tahun itu pun tersenyum.

Terlepas dari pertanyaan ibuk guru tersebut pada kegiatan mereka kemaren, satu hal yang saya petik dari kegiatan PKB ini adalah bahwa benar adanya siapapun kita sajatinya harus tetap belajar sampai hayat dikandung badan(long life education), tak terkecuali Bapak/Ibuk guru sekalipun.

#sukses#pkblegum#pkbkabsolok#pkbsumbar#pkbindonesia#

Alahan Panjang 210917

Hendrizal Maizon Efendi, S. Pd

(Ketua Komunitas KKG Kelas Tinggi Kec. Lembah Gumanti)

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post