Hendro hartono

Hidup itu indah, tetaplah berserah dan teruslah melangkah ! ...

Selengkapnya
Navigasi Web
Disiplin yang rancu

Disiplin yang rancu

Disiplin merupakan perasaan taat dan patuh terhadap nilai-nilai yang dipercaya merupakan tanggung jawabnya. Salah satu kunci sukses seseorang adalah dengan menerapkan disiplin sejak dini dalam aktifitas sehari-hari. Berbagai jenis disiplin yang kita ketahui salah satunya yaitu disiplin terhadap waktu, artinya seseorang selalu menggunakan waktu sebaik-baiknya dan bisa membagi waktu tersebut sehingga segala sesuatunya lebih terarah dan tepat sasaran.

Tak mudah bagi seseorang untuk bisa disiplin terhadap waktu, untuk diri sendiri saja kita merasa kesulitan beradaptasi dengan kebiasaan tepat waktu tersebut.butuh waktu yang lama dan niat yang sungguh-sungguh agar bisa membiasakan diri disiplin terhadap waktu. Apalagi jika kita akan mendisiplinkan beberapa orang bahkan sekelompok orang untuk selalu tepat waktu, terkadang berbagai cara yang sudah dilakukan tetap juga hasilnya ada saja yang terlambat.

Disuatu pertemuan contohnya, ingin kegiatan berjalan tepat waktu sengaja di undangan dituliskan lebih awal dari waktu yang akan dimulai dengan harapan kegiatan berjalan sesuai yang telah direncanakan. Namun hal tersebut tetap saja tak disiplin terhadap waktu karena kegiatan jadinya molor dari waktu yang tertulis di undangan. Bahkan ada juga panitia suatu acara dengan bangga berkata dalam sambutannya bahwa "di undangan sengaja kami buat waktunya lebih awal agar acara kita tidak terlambat dan berjalan tepat waktu". Hal tersebut membuat disiplin waktu menjadi semakin rancu.

Mudah-mudahan dengan kesadaran diri kita masing-masing akan pentingnya disiplin terhadap waktu bisa menjadi solusi dari permasalahan tersebut. Teruslah membiasakan diri untuk selalu disiplin dengan waktu.

Tanjung Balai Karimun, 12 Maret 2019

Hendro Hartono

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post