Hendro hartono

Hidup itu indah, tetaplah berserah dan teruslah melangkah ! ...

Selengkapnya
Navigasi Web

Siswaku diteror saat ujian

Seperti biasa pagi yang cerah selalu mengawali langkah siswaku untuk bergegas ke sekolah, dengan langkah gontai namun penuh semangat mereka berjalan menuju sekolah. Tanpa ada konflik sedikitpun dalam diri mereka yang ditandai wajah sumringah penuh senyum dan tawa akhirnya mereka tiba disekolah.

Sekolahku memang terletak di daerah perkotaan, tapi tidaklah megah jika dibandingkan dengan sekolah-sekolah favorit yang ada di kabupaten karimun. Meskipun sekolahku sederhana, tapi aku bangga menjadi bagian kecil disekolahku bersama siswa-siswiku.hari berganti telah kami lalui bersama, suka-duka, canda dan tawa selalu hadir dalam kebersamaan kami.Proses belajar mengajarpun tak terelakkan setiap harinya, disaat itulah terlihat semangat mereka menggapai cita-cita.

Ada pemandangan yang berbeda pada saat pagi aku duduk didepan kelas untuk mengawasi siswa-siswi ku ujian. Sangat jauh berbeda ketika aku lalui hari-hari ku bersama mereka untuk melakoni proses belajar mengajar, terasa hilang jauh entah kemana perginya semangat dan wajah riang mereka. Sempat terpikir olehku " Apakah aku saat itu seakan seperti seorang teroris bagi mereka ? ". Tak mungkin, karena mereka telah akrab bersamaku. Ku coba berpikir lagi kenapa siswa-siswiku seakan diteror, tertegun, gelisah, bahkan sesekali dahi mereka mengkerut dengan wajah cemas.

Akhirnya ku sadari,bukan aku yang menteror mereka, namun soal-soal ujian yang dihadapi mereka itulah yang menjadi penyebabnya. Seakan mereka belum siap untuk menghadapinya. Seketika lembaran-lembaran kertas itu merubah semua hari-hari yang biasa dilalui siswa-siswiku disekolah. Aku merasa bersalah dengan keadaan seperti ini. Akan aku perbaiki semuanya karena masih ada waktu sebelum menuju ujian yang sesungguhnya. Beruntung keadaan yang kusadari ini masih ujian uji coba yang sering disebut dengan istilah " Try out ". Mudah-mudahan dengan waktu yang tersisa aku bisa merubah siswa-siswiku seakan tidak di teror oleh lembaran-lembaran kertas ujian yang mereka hadapi.

Meral-Karimun, 26 Februari 2019

HENDRO HARTONO, S.Pd.SD.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Mantap pak Hendro

26 Feb
Balas

Trima ksh bu noerhayati

26 Feb



search

New Post