Hendro Kuncoro

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
Empat Jawaban

Empat Jawaban

 

# Tantangan hari ke - 28

  #tantanganGurusiana

 Ingatlah saatnya nanti engkau akan menemui sebuah titik dan masa dikala semua keangkuhan dan egomu akan luluh saat engkau berada dalam pengadilanNya…

 Tidak ada yang menolongmu selain dirimu sendiri..siapkanlah jawaban yang pasti akan ditanyakan oleh sang hakim pengadilanNya selama engkau diberi kesempatan untuk menikmati kehidupan dunia…

 Siapkan jawaban dikala sang pengadil menanyakan empat hal untukmu…

 Siapkan jawabanmu saat engkau di tanya untuk apa Tuhanmu memberikan ..memanjangkan dan menghadirkan waktu untukmu saat hidupmu?

 Mestinya engkau mampu menjawab dengan lantang dikala waktumu didunia engkau gunakan sebaik baiknya untuk meniti..mengumpulkan pundi pundi bekal di kehidupan yang kekal yaitu negeri akherat…

 janganlah engkau termasuk orang orang yang merugi dikala engkau menggunakan waktumu…jangan buang waktu yang tak akan kembali..jangan sia siakan waktumu yang tidak akan mau mengulang untukmu lagi…

 Siapkan jawabanmu dikala Sang pengadil menanyakan untuk apa ilmu yang sudah engkau miliki?

 Bukan ditanya seberapa banyak ilmu yang sudah engkau miliki..seberapa banyak engkau tahu ilmu Tuhanmu..namun sekuat apa engkau telah beramal dan mengamalkan limu Tuhan yang sudah ada dalam pengetahuanmu…janganlah berilmu tanpa beramal dan yang menyedihkan lagi janganlah beramal tanpa berilmu karena semua akan seperti butiran debu yang terbang hilang di bawa angin…

 Siapkan jawabanmu dikala Sang pengadil bertanya kepadamu dari mana dan untuk apa harta yang sudah engkau miliki saat engkau di dunia?

 Apakah engkau dapatkan hartamu dengan merampas hak orang lain? Mengurangi takaran dan timbanganmu ? menipu..menghalalkan semua yang haram demi ketamakanmu atas harta?

 Janganlah hartamu yang engkau kumpulkan dengan susah payah malah menjadi bahan bakar yang kan menghanguskan dan menghancurkan tubuh indahmu di Jahanam…

 Apakah hartamu engkau gunakan untuk hal hal yang dilaknat Tuhanmu? Untuk membesarkan dan menghidupkan bid’ah bid’ah yang menjamur dikehidupanmu..untuk membantu kaum penindas untuk mengalirkan darah darah syuhada? Atau hanya engkau tumpuk tumpuk hingga engkau berdiri dalam kecongkakan akan hartamu?

Ingatlah hartamu adalah titipan dari Tuhanmu yang akan senantiasa meninggalkanmu dikala engkau meninggalkan dunia…

 Harusnya hartamu engkau dapatkan dari semua cara yang baik dan halal yang sudah di tuliskan dan dicontohkan dalam syaria’at Tuhanmu..

 

Haruslah engkau gunakan hartamu untuk membantu..menghidupkan panji panji agama Tuhanmu..menjadikan amal jariyah yang akan menjadi syafaat untuk dikala tidak ada pertolongan dari siapapun selain amal kebaikanmu sendiri nantinya..

 Siapkan jawabanmu dikala Sang pengadil menanyakan letihmu..penatmu..capekmu,..untuk apa engkau lakukan ? untuk menebarkan dan menghidupkan sendi sendi kehidupan yang sesuai dengan syariat Tuhanmu atau engkau gunakan untuk melayani indahnya dunia yang menipumu?

Engkau gunakan untuk memenuhi kewajibanmu menuntut ilmu Tuhanmu atau engkau gunakan untuk membantah dengan hujah hujahmu  sendiri…

 Apakah engkau gunakan untuk mengumpulkan kepingan kepingan amal shaleh yang akan menemani..menoolongmu dikala Sang Pengadil bertanya kepadamu..

 Siapkan dirimu untuk empat pertanyaan yang pasti dan pasti akan ditanyakan kepadamu…

 Tanjungpandan , 29022020

 

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Alhamdulillah bu saling mengingatkan...

29 Feb
Balas

Mau ngirim foto tapi eror terus jadi blank sementara

29 Feb
Balas

Terima kasih pak sudah mengingatkan

01 Mar
Balas

Makasih Pak selalu menginspirasi

01 Mar
Balas

Terima kasih Pak, sudah mengingatkan.

29 Feb
Balas

Keren

29 Feb
Balas

Keren

29 Feb
Balas



search

New Post