Hendro Kuncoro

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
Tertantang...

Tertantang...

# Tantangan hari ke - 26

#tantanganGurusiana

Diam...tanpa kata merenung untuk mencari inspirasi yang kadang ilang kadang datang untuk sebuah tulisan...

Melihat dalam senyap mereka - reka apa yang bisa dibuat untuk dituangkan dalam tulisan ...

Memandang keluar dari fikiran untuk mendapatkan ilham dan ide yang bisa dikembangkan menjadi sebuah tulisan...

Terpilih sebuah tema..dan bertanya tujuan apa yang hendak dipinta? Untuk siapa tulisan ditawarkan? semua akan menjadi sebuah pertimbangan...

Tema yang kadang bisa langsung tenggelam tak dapat bangkit menjadi bahan untuk dikembangkan saat tak jelas apa tujuan...

Terpilih judul dari sekian pasangan kata yang dipilah pilih untuk menjadi kata kunci utamanya penawaran isian tulisan...

Terpilih satu kata atau dua kata yang inginkan hati untuk bisa mengajak insan mengerti makna isi tulisan...

Tantangan...atau paksaan?

Tantangan ..atau siksaan?

Semua tergantung kita yang menjalankan dengan perasaan yang pasti berbeda satu dengan yang lain...

Menjadi sebuah paksaan tatkala menganggap tantangan itu adalah kewajiban yang membebani kebebasan fikiran

menjadi sebuah siksaan tatkala menilai tantangan itu adalah hal terberat untuk dilakukan hingga menjadi bagian fikiran untuk mendahulukan...

Menyiksa...mungkin ..jenuh ..mungkin itulah perasaan manusiawi yang tak bisa disamarkan...

Kecewa...sedih tatkala tantangan yang tinggal penghabisan harus diulang dari permulaan saat sebuah kesalahan yang tak terencanakan...

Marah...sakit hati saat semua impian itu sirna ...sirna sebuah penghargaan yang dituju tak dapat direngkuh hilang bersama lesunya perasaan..

Bangkit..dan mulai dan mulai lagi, karena bukan penghargaan yang diniatkan..bukan sanjungan yang diimpikan ...

Namun sebuah kebahagiaan saat sebuah tulisan dapat dibuat dan dipersembahkan...

Tidak menjadi paksaan tatkala uraian tulisan dijadikan sebuah jalan untuk saling mengingatkan atas nama kasih sayang antar insan...

Tidak menjadi siksaan tatkala uraian tulisan adalah ungkapan perasaan bahagia..perasaan sedih..perasaan senang yang tak bisa diungkapkan lewat kata yang dibunyikan...

Tidaklah menjadi sebuah beban saat meniatkan setiap huruf yang ditetapkan adalah kebaikan tujuannya..adalah ungkapan rasa syukur dan iman...

Tantangan...

Puas dan lega..saat sebuah cerita bisa dituliskan hingga semua bisa mengetaui maksud hati yang tersimpan walau kadang beda rasa dalam penerimaan..

Lepas ..dan terlepas semua beban yang terpendam, walau belum tentu penyelesaian setiap apa yang disimpan dalam hati di dapatkan..

Bukan siksaan..dan bukan Paksaan saat tantangan tulisan diajukan untuk para pecinta kata tanpa suara, nasehat tanpa bunyi dan cerita tanpa disampaikan ...

Tulisan akan jadi sebuah peringatan untuk pribadi maupun semua yang bisa menangkap pesan yang ingin disampaikan...

Ballroom Bahamas Hotel, 2702020

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post