Hendry Gunawan

Pengajar di SMKN 1 Bengkulu Selatan...

Selengkapnya
Navigasi Web
Hidupnya Pola 4-4-2 di Barcelona

Hidupnya Pola 4-4-2 di Barcelona

Sekali ini menulis di luar konteks pendidikan biar menambah wawasan kita semua. Kembali ke hobi dan juga beban yang pernah diemban sebagai pelatih sepakbola walau hanya level sekolah, he..

Di awal musim jagat sepak bola dibuat heboh dengan saga transfer Neymar dari Barcelona ke PSG. Ternyata pihak PSG sanggup menebus harga Neymar yang begitu mahal. Dan transfer ini menimbulkan gejolak yang besar di Barcelona. Mereka belum siap kehilangan salah satu punggawa di trio lini depan mereka bersama Messi dan Suarez.

Bagi dunia industri sepak bola, transfer Neymar membuat harga pemain semakin mahal. Dengan pindahnya Neymar membuat Barcelona membeli pemain baru termasuk Dembele dan Caotinho. Dengan masuknya pelatih dan pemain baru pola permainan Barcelona begitu berbeda dari tahun sebelumnya, dari era Frank Rijkaard, Guardiola, sampai ke Luis Enrique, mereka sangat indentik dengan pola 4-3-3. Di tangan Vanverde sebagai pelatih anyar Barcelona memakai pola 4-4-2.

Barcelona lebih stabil walau produktivitas gol mereka tak sebaik dahulu. Sebuah rekor di La Liga telah mereka pecahkan yaitu sebagai tim yang belum menyentuh kekalahan.

Peran pemain sayap begitu terlihat nyata di isi oleh Inesta, Dembele dan Caotinho. Dan bisa kita lihat gol pertama di final Copa melawan Sevilla tadi malam.

Semoga dengan kesuksesan Barcelona akan membuat klub semakin banyak yang menggunakan pola 4-4-2.

Kota Manna, 22 ApeAp 2018

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post