heny retna anggraeny

Heny Retna Anggraeny, lahir di Malang, 10 November 1990. Guru MTs Negeri 2 Jember, Menulis adalah Cita-cita yang baru terealisasi dan semoga termasuk generasi...

Selengkapnya
Navigasi Web
IMPLEMENTASI KURIKULUM MERDEKA DALAM SUMATIF AKHIR SEMESTER GANJIL BERBASIS ANDROID KELAS

IMPLEMENTASI KURIKULUM MERDEKA DALAM SUMATIF AKHIR SEMESTER GANJIL BERBASIS ANDROID KELAS

IMPLEMENTASI KURIKULUM MERDEKA DALAM SUMATIF AKHIR SEMESTER GANJIL BERBASIS ANDROID KELAS 2 TAHUN

JEMBER - Tahun ini kelas istimewa MTsN 2 Jember yang menerapkan sistem SKS dapat ditempuh 4 semester telah mengimplementasikan Kurikulum Merdeka dalam Penilaian Sumatif Akhir Semester (PSAS), yaitu Jelas VII I dan IX H yang tiap rombel berisi maksimal 20 siswa dengan beragam latar belakang. Jika tahun sebelumnya, penilaian akhir semester MTsN 2 Jember yang berlokasi di Jalan Merak 11 Slawu Jember cenderung menggunakan Kurtilas (K-13), maka tahun ini semua sekolah atau madrasah menggunakan Kurikulum Merdeka dalam KBM. Penilaian akhir di madrasah ini dimulai pada Minggu Ketiga selama 5 hari dimulai hari Senin sampai Jumat (23-27 Oktober 2023) pukul 07.30-14.00 WIB dengan mata pelajaran yang diujian adalah tiga mata pelajaran.

Sebelum memulai ujian, para siswa mengikuti shalat Dhuha berjamaah di Masjid MTsN 2 Jember sebagai upaya membentuk karakter berakhlak mulia. Selama kegiatan PSAS berlangsung, kepala MTsN 2 Jember memiliki harapan besar terhadap kesuksesan acara. “Saya berharap dengan pelaksanaan PSAS ini, semua siswa dapat menguji pemahaman materi yang disampaikan oleh guru masing-masing mata pelajaran. Selain itu, pergunakanlah waktu dengan sebaik-baiknya, agar mendapat nilai memuaskan, karena kelas ini menerapkan sistem SKS dengan waktu tempuh 4 semester dan menjadi kelas terfavorit di madrasah ini. Artinya mata pelajaran yang harus dipelajari tidak cukup banyak dan menyita perhatian, serta pemahaman masing-masing siswa” ungkap kepala MTsN 2 Jember (Nur Aliyah, M. Pd.) di sela kesibukannya.

Mata pelajaran yang diujikan hari pertama atau Senin (Bahasa Indonesia, Al-Qur’an Hadist, dan BTA); Selasa (mata pelajaran Matematika, Akidah Akhlak, dan SBK); Rabu (Bahasa Inggris, Fiqih, dan IPS); Kamis (IPA, SKI, dan Prakarya/ TIK); dan Jumat (Bahasa Arab, PKN, dan PJOK). Pengawas PSAS berasal dari tim Proktor MTsN 2 Jember. Sebagai kelas satu-satunya jenjang Madrasah Tsanawiyah di Kabupaten Jember dari tiga kelas yang termasuk dalam layanan akademik MTsN 2 Jember (Reguler dan Fullday) kelas ini harus mempelajari materi cukup banyak selama kurun waktu satu semester/ 6 bulan. mereka mempelajari materi berbagai bidang studi kelas VII hingga kelas IX, yang terbagi menjadi kelas VII semester 1-2 ditempuh dalam semester 1, kelas VIII sebagian materi masuk pada semester 2, kelas VIII sisa materi dan sebagian materi kelas IX masuk pada semester 3, dan sisa semester 4 berisi materi kelas IX semester akhir. (HR/Red)

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Mantap ulasannya, salam sukses.

26 Oct
Balas

Wow ada kelas khusus nih.Semoga PSAS berjalan lancar dan sukses.Salam kenal dari [email protected]

26 Oct
Balas

Sukses terus bu

26 Oct
Balas

Semangat...

26 Oct
Balas



search

New Post