Heny Sugiharti

Guru, Pemilik dan Pekerja Seni di Khamiiliacraft Samarinda. Kota asal Cilacap JawaTengah (ora ngapak ora kepenak). Aktifitas pengrajin dan pekerja seni di KHAM...

Selengkapnya
Navigasi Web
Antara Ibu, Aku dan Anak ku

Antara Ibu, Aku dan Anak ku

Ibuku...

Apa kabarmu Ibu..? Kabarku sedang kurang baik Ibu. Keadaan sedang tidak berpihak padaku Ibu. Dan aku....aku ingin sekali ada didekatmu Ibu...di pelukanmu.

Ibuku...

Banyak hal yang telah kulalui. Aku memang belum pernah membahagiakanmu. Bahkan saat ini pun aku tetap belum bisa membahagiakanmu.

Ibuku...

Bagaimana aku bisa menjadi sepertimu Ibu..? Kuat seperti batu karang di pantai. Kokoh berdiri meskipun diterjang gelombang beribu kali.

Bagaimana aku bisa menjadi sepertimu Ibu..? Tabah dan ikhlas menanggung derita sakit berpuluh-puluh tahun lamanya.

Bagaimana aku bisa sepertimu ibu..? Tetap semangat dalam kepasrahan.

Ibuku...

Pinjami hatimu agar aku bisa menjadi sepertimu. Pinjami hatimu agar aku bisa setegar dirimu. Pinjami hatimu agar aku bisa sekuat dirimu.

Ibuku...

Aku yakin saat ini Ibu sedang baik-baik saja disana. Aku juga yakin Ibu sangat bahagia disana. Dan aku yakin Ibu tidak ingin aku jadi lemah seperti sekarang ini.

Ibuku...

Maafkan aku Ibu.. Aku hanya manusia biasa yang lemah. Aku juga bisa menangis Ibu.. Aku juga bisa menyerah disaat-saat seperti ini.

Aku memang tak sekuat dirimu Ibu. Aku juga tak setegar dirimu Ibu. Tapi kini...akupun telah menjadi seorang ibu Ibuku. Sama seperti dirimu.

Dan ternyata aku pun baru menyadari darimana kau dapatkan kekuatan dan ketegaranmu itu Ibu.

Ibuku...

Anak-anakmu lah yang menjadi kekuatanmu. Anak-anakmu lah yang membuatmu bertahan dan ikhlas menjalani hari-hari beratmu. Dan karena anak-anakmu pula lah yang akhirnya membuatmu ikhlas melalui semuanya.

Ibuku...

Keadaanku memang sedang tidak baik. Keadaan juga sedang tidak berpihak padaku. Tapi...ternyata anakku itu lah yang mampu menjadikanku sepertimu Ibu. Kuat, kokoh dan ikhlas menjalani semuanya. Anakku itulah yang memberiku semangat untuk tidak menyerah dengan keadaan. Dan anakku itulah yang membuat aku harus tetap melangkah kedepan tanpa harus melihat langkahku dibelakang.

Ibuku...

Aku rindu padamu Ibu. Antara Ibu, aku dan anakku terikat menjadi satu. Menjadi kuat, kokoh dan tegar seperti karang yang dihantam gelombang.

#Selamat Hari Ibu untuk semua Ibu di Indonesia

#Ibu...ada dan tiada dirimu kan selalu ada didalam hatiku (lirik lagu Bunda by Melly Goeslow)

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post