Hepino erita

Anak Ke-2 dari 5 bersaudara. Bekerja di MTsN 3 Solok.Guru IPS di MTsN 3 Solok, Jl.Gajah Mada No. 32 Alahan panjang, kecamatan lembah gumanti, kabupaten Solok., ...

Selengkapnya
Navigasi Web
Berbaktilah sebelum datang kemantian

Berbaktilah sebelum datang kemantian

Tantangan ke-73 # tantangan gurusiana

Takbir sudah berkumandang dari masjid ke masjid sehabis sholat subuh dengan syahdu dan semarak nya tanggal 10 Zulhijah 1441 Hijriah bertepatan Jum, at tanggal 31 Juli 2020.Diiringi muncul mentari dari ufuk Barat mengiringi langkah kaki menuju masjid serta hembus semilir angin mengiringi untuk mengikuti sholat Idul adha. Walaupun masih dalam suasana New Normal namun tidak menghambat untuk melaksanakan shalat idul Adha. Pada kesempatan ini sehabis sholat dilanjutkan dengan khutbah oleh Khatib dengan judul "Berbaktilah sebelum datang kematian"

_Kita sebagai umat Islam harus berpegang Teguh kepada Al-Quran dan Hadits untuk mencapai kehidupan yang selamat baik untuk dunia maupun untuk akhirat.

_Jadilah manusia yang taqwa kepada Allah SWT agar selamat dunia dan akhirat.

_Taatlah selalu kepada Allah SWT demi kehidupan dunia dan akhirat

Hikmah dari Qurban:

1.Berbakti kepada kedua orang tua

Kita harus berbuat baik kepada kedua orang tua, karena tanpa orang tua kita tidak ada apa-apanya. Makanya kita harus selalu santun dan patuh kepada mereka. Dan apabila usia lanjut peliharalah dan rawatlah mereka seperti merawat kita diwaktu kecil. Jangan perlakukan mereka seperti kebanyakan sekarang mengirim orang tua kepanti jompo, sungguh sangat menyedihkan.

2.Menghilangkan sifat buruk dan tercela atau sifat kebinatangan.

Makanya manusia diberi kelebihan akal dan pikiran oleh Allah SWT. Akal dan pikiran ini lah yang membedakan manusia dengan hewan. Makanya pergunakan lah akal dan pikiran kejalan yang diridhoi Allah SWT.

3.Untuk mempererat tali silaturahim/tali persaudaraan

Pereratlah persaudaraan antar sesama jangan memutuskannya.

Alahan Panjang, 2 Agustus 2020.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Tausiah yg penuh hikmah bu..sukses

05 Aug
Balas

Bermanfaat tulisannya bu Rita, udah di follow ya

03 Aug
Balas

Sukses dll ibu nggih

02 Aug
Balas



search

New Post