Hepino erita

Anak Ke-2 dari 5 bersaudara. Bekerja di MTsN 3 Solok.Guru IPS di MTsN 3 Solok, Jl.Gajah Mada No. 32 Alahan panjang, kecamatan lembah gumanti, kabupaten Solok., ...

Selengkapnya
Navigasi Web
Proses Penerimaan Naskah oleh Penerbit

Proses Penerimaan Naskah oleh Penerbit

Tantangan ke- 67 # tantangan gurusiana

Bagaimana proses penerimaan naskah oleh penerbit, yang disampaikan oleh Bapak Akbar Zainudin pada diklat menulis, hari senin tanggal 27 Juli 2020, adalah:

1.Penerimaan naskah

Penerbit akan menerima naskah sesuai dengan ketentuan penerbit. Ada beberapa cara untuk mengirim naskah, tergantung kebijakan penerbit.

Secara umum yang harus di perhatikan saat mengirim naskah ke penerbit adalah:

1).Naskah sudah harus siap

2).Dikirim kepenulis sesuai ketentuan

3).Ditulis dalam huruf standar

2.Seleksi Naskah

Setelah naskah diterima, penerbit akan melakukan seleksi terhadap naskah. Naskah yang diterima diteruskan ke editor untuk proses editing.

3). Proses Editing

Editor naskah dari penerbit akan melakukan proses editing. Mereka akan berhubungan dengan penulis untuk melakukan revisi dan review terhadap naskah.

4). Desain Logout dan Cover

Tahap melakukan desain layout buku dan cover..Tahap ini setelah semua proses editing. Desainer disediakan oleh penerbit.

5). Percetakan

6).Distribusi dan Promosi

Itu lah bagaimana Proses Penerimaan Naskah oleh Penerbit yang dipaparkan oleh Bapak Akbar Zainudin semoga bermanfaat bagi kita semua, dan Terima kasih kepada Bapak atas ilmu yang diberikan dan semoga dibalasi oleh Allah SWT. Aamiin YRA.

Alahan Panjang, 27Juli 2020.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post