Heri herdianto M. Pd

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
KSM tingkat Mi, MTs, MA se kabupaten Bekasi sukses di gelar
KSM tingkat Kabupaten bertempat Di MAN 1 Bekasi

KSM tingkat Mi, MTs, MA se kabupaten Bekasi sukses di gelar

Kompetisi Sains Madrasah (KSM) tingkat Mi, MTs,MA se-Kabupaten Bekasi sukses digelar yang bertempat di MAN 1 Kab Bekasi, Sabtu (20/7/2019).

sebanyak 583 peserta yang terdiri dari 195 peserta dari tingkat MI, 201 peserta dari tingkat MTs serta 187 peserta dari tingkat MA.

KSM tingkat Kabupaten tersebut dilaksanakan untuk menyeleksi para juara yang akan maju ke tingkat tingkat Provinsi.

Drs. H. Badru Tamam, M.Pd selaku Ketua Panitia,di sela kegiatan menyampaikan kegiatan KSM tingkat Mi, MTs dan MA se-Kabupaten Bekasi ini diikuti 583 Sekolah Mi, MTs,dan MA baik Sekolah Swasta maupun Negeri.

Badru mengaku bersyukur pelaksanaan KSM telah berjalan lancar dan tanpa ada halangan berarti dan dapat diketahui juaranya pada masing-masing mata pelajaran yang dilombakan bahkan kepada senua peserta juga akan mendapatkan sertifikat penghargaan baik untuk para juara dan juga peserta sebagai bukti mereka telah mengikuti di ajang KSM tingkat Kabupaten Bekasi.

"Alhamdulillah, hasilnya bisa diketahui baik yang juara serta juga nilai keseluruhan bahkan nilai terbaikpun bisa diketahui secara online lewat web KSM," tambahnya

Badru mengatakan Dalam kompetisi tersebut, sedikitnya tingkat MA ada enam mata pelajaran yang dilombakan. Diantaranya, Matematika, Fisika, Biologi, Kimia, Geografi, Ekonomi. Tingkat MI (Matematika dan IPA), Sedangkan tingkat MTs (Matematika, IPA, IPS).

Badru menjelaskan Rencananya KSM tingkat Provinsi Jawa Barat akan dilaksanakan tanggal 15 Agustus 2019 di Cianjur, sedangkan untuk tingkat Nasional rencananya akan digelar pada September 2019.

Badru berharap peserta utusan dari Kabupaten Bekasi yang sudah mewakili dapat mengikuti KSM tingkat Provinsi dengan baik dan dapat meraih juara sebagai tiket untuk mengikuti KSM tingkat Nasional pada bulan september 2019 nanti.

Sementara itu muhammad abdul jabar pembina matematika man 1 bekasi mengatakan bahwa kompetisi ini sangat di nanti para siswa sebagi ajang penguatan materi pembelajaran bahkan yang lebih penting lagi kompetisi tersebut dapat menjadi upaya untuk meningkatkan prestasi siswa madrasah dalam bidang sains, pengalaman siswa serta juga melatih mental juara untuk para siswa siswi madrasah .

" Peserta yang nil­ainya tinggi kemarin akan mewa­kili kabupaten Bekasi di tingkat Provinsi. Mudah-mudahan, mereka bisa lolos seleksi sehingga lanjut ke tingkat nasional dan dapat mengharumkan Kabupaten Bekasi. "harapnya.

Dalam pantauan di lapangan Acara tersebut dihadiri Kepala Kementrian Agama Kabupaten Bekasi H. SHOBIRIN S.Ag, M.Si yang juga membuka langsung kegiatan KSM. Selain itu hadir juga Pengawas Pembina ruang lingkup Kementrian Agama Kabupaten Bekasi, para kepala sekolah MI, MTs dan MA baik negeri maupun swasta se kabupaten Bekasi serta juga para pembina mata ujian KSM tiap sekolah.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

KSM adalah ajang kompetisi terbaik untuk siswa madrasah. Tapi tahun ini SMA/SMK boleh ikut serta sehingga menjadi semakin kompetitif. Madrasah hebat madrasah bermartabat. Salam kenal dan salam literasi

23 Jul
Balas



search

New Post