HERI TRIANINGSIH

Guru Keterampilan Agribisnis Perikanan Air tawar di MA Al Hkmah 2 Brebes Jawa Tengah...

Selengkapnya
Navigasi Web
Heboh Dagangan Siswa MA Al Hikmah 2 Benda Sold Out di Kegiatan  Gelar P5
Picture by Zadi@malhikdua

Heboh Dagangan Siswa MA Al Hikmah 2 Benda Sold Out di Kegiatan Gelar P5

Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila atau yang disingkat dengan P5 merupakan Projek yang wajib dilakukan oleh Satuan Pendidikan yang sudah mengimplementasikan  Kurikulum Merdeka. 

MA Al Hikmah 2 Benda Brebes Jawa Tengah satu-satu Madrasah Aliyah di Kabupaten Brebes yang ditunjuk oleh Kantor Wilayah Kementerian Agama Jawa Tengah sebagai pilot projek Implementasi Kurikulum Merdeka. Menjelang ujian penilaian akhir tahun, tepatnya tanggal 25 Mei 2023, MA  Al Hikmah 2 Benda melaksanakan gelar karya produk kewirausahaan menyesuakan dengan kearifan lokal  yang berlokasi di halaman gedung MA putri. Selain dihadiri oleh seluruh civitas madrasah juga dihadiri siswa-siswi MTS, SMP, SMA, SMK dan Akper di lingkungan pesantren Al Hikmah 2 Benda.

Gelar karya produk kewirausahaan diikuti oleh siswa-siswi kelas X, dengan bantuan fasilitator siswa-siswi merancang usaha/bisnisnya masing-masing agar usahanya laku keras saat dipasarkan. Produk yang dihasilkan berupa makanan, minuman, hasil budidaya ikan dan souvenir dari limbah kain perca yang dibuat ikat rambut, dompet kosmetik serta bros.

Riuhnya siswa-siswi menjajakan jualannya saling bersautan  sehingga kegiatan sangat ramai,  hidup seperti layaknya di pasar plus ditambah aksi siswa-siswi program keagamaan yang menampilkan berbagai seni seperti seni tari, musik dan yang paling menghebohkan lagi ada doorprize berupa souvenir  dari kegiatan teaching program serta study banding di negara Malaysia, Thailand dan Singgapur dari tanggal 7-23 Mei 2023.  Bagi yang bisa menjawab pertanyaan dari presenter dapat doorprize.

 

Kudot akronim dari kunyit sedot adalah nama produk minuman dari kelas program bahasa Inggris. Nama yang unik dan menarik. Minuman ini terbuat dari kunir, asem, gula aren, madu ditambah jelly. Bagi anak muda yang tidak suka jamu dengan adanya modifikasi bahan diharapkan akan suka. Ternyata kudot sebelum jam 11.000 WIB sold out.

 

Galang Wibowo siswa kelas X  program keterampilan Agribisnis Perikanan Air Tawar begitu jualannya habis dengan senyuman lebar penuh bahagia langsung teriak "cupang sold out".

 

Tak lepas dari pandangan penulis, Fatah bersama kelompokknya berjualan es klamud. Fatah melayani pembeli dengan telaten dan akhirnya sold out.

Semoga kegiatan ini bisa berkesan bagi siswa-siswi dan  pembelajaran sebagai seorang wirausaha yang nantinya bisa bermanfaat. 

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Tinggal part Evaluasi Buu. Usulan, bahas juga tentang omset per grup...

26 May
Balas

Tinggal part Evaluasi Buu. Usulan, bahas juga tentang omset per grup...

26 May
Balas

Tinggal part Evaluasi Buu. Usulan, bahas juga tentang omset per grup...

26 May
Balas



search

New Post