Heriyati

Lahir di Kabupaten Malang 30 Mei , merupakan pendidik di SMP Swasta kota Pasuruan Jawa Timur. Sebagai pendidik, saya ingin membangkitkan budaya literasi me...

Selengkapnya
Navigasi Web
KADO MEMILUKAN DI HARI GURU
KADO MEMILUKAN DI HARI GURU

KADO MEMILUKAN DI HARI GURU

Mata Bu Hera berkaca-kaca setelah membaca kiriman whatsapp dari temannya. Dia pegang dadanya lalu merebahkan dirinya.

“Astaghfirullahal’adziim…astaghfirullahal’adziim…astaghfirullahal’adziim…”, tak henti-hentinya bu Hera ucapkan sambil menahan rasa nyeri di dadanya. Dia berusaha menenangkan dirinya, namun air mata tak dapat dibendung netes begitu saja, hingga membuat nafasnya semakin nyesek.

“Yaa Allah berikanlah hambamu kekuatan untuk menerima ini semua, semoga yang mereka lakukan menjadikan pahala bagiku dan gerakkanlah hati nurani orang-orang yang baik untuk menolongku”, ucap bu Hera lirih.

Bu Hera terkulai lemas dipembaringannya, tangan kirinya masih memegang handphone.

Sudah lima bulan bu Hera sakit penyumbatan pada pembuluh jantung dan stroke, hingga tidak dapat menjalankan tugasnya mengajar. Dadanya sering terasa nyeri menusuk sampai ke punggung dan tidak dapat berjalan karena stroke yang dideritanya.

”Assalamualaikum”, salam putri kecilnya Bu Hera pulang dari sekolah.

Salam putrinya tidak ada yang menjawab, langsung dia menuju ke kamar bu Hera.

Putri kecilnya terkejut melihat Bu Hera terkulai tak berdaya.

”Bunda, Bunda, Bunda”, panggil putri kecilnya sambil menggoyangkan badan bundanya.

Putri kecilnya mencari tahu penyebab bundanya ngedrop lagi, dilihatnya handphone bundanya tergeletak disebelah tangan kiri Bu Hera.

“Yaa Allah”, kata putrinya.

“Ini kemungkinan penyebab Bundaku ngedrop lagi”, ucap putri Bu Hera dengan kesal.

“Masih saja ada orang yang tidak punya hati memperlakukan Bundaku seperti ini”, kata putri kecil dengan nada jengkel.

Whatsapp kiriman dari teman sekolah lain yang memberitahukan bahwa bu Hera dikeluarkan dari data base dapodik sekolah tempat bu Hera mengajar. Tentunya akan mempengaruhi data base dapodik nasional. Tanpa ada pemberitahuan sebelumnya. Membuat Bu Hera shock dan terpaksa dilarikan ke rumah sakit lagi karena kondisinya yang mengkhawatirkan.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post