Heriyawati Wati

Menulis adalah bagian dari ibadah. Itulah slogan dari Heriyawati, yang menjadi tenaga pendidik di Bangka Belitung, tepatnya di SMPN I Lubuk Besar. P...

Selengkapnya
Navigasi Web
Celenganku berlubang Dua

Celenganku berlubang Dua

Kondisi ibu yang mengkhawatirkan membuat aku harus mencari solusi. Apalagi kalau bukan biaya pengobatan. Aku tak tega melihat ibu yang selalu batuk. Di pagi ini saja mungkin sudah sepuluh kali terdengar disertai rintihan asmanya. Menurutku ibu harus diperiksa, bukan sekadar membeli obat di apotek. Lama aku memikirkan dari mana biayanya. Ayah tak punya simpanan karena baru saja membayar biaya pendaftaran kakakku, Randa, di SMA Cempaka Kasih. Maklumlah, pendapatan ayahku tak seberapa. Jadi, kami harus pintar-pintar mengatur keuangan. Lamunanku akhirnya mengingatkan aku pada celenganku. Aku bersorak karena kegirangan. Sudah dua tahun celengan dari bahan kaleng itu berada di lemari bajuku. Pasti sudah lumayan isinya.

Aku cepat-cepat ke kamar ibu untuk mengajaknya berobat. Kukatakan kalau aku akan membuka tabunganku. Ibu hanya tersenyum dan terharu. " Tidak usah, Joko. Ibu hanya batuk biasa. Nanti juga sembuh. Itu kan uang tabungan kamu untuk persiapan masuk SMA nanti."

Aku tak menghiraukan ucapan ibu. Yang paling penting kesehatan ibu. Di lain waktu , aku masih bisa menabung . Dengan langkah gembira, aku langsung ke kamar. Kuraih celengan itu tapi ada sesuatu yang aneh, kok ringan sekali. Padahal sudah 2 tahun aku menabung. Kuamati lebih teliti. Astaga, ternyata, lubang celenganku ada dua. Satu di atas, satu di bawah. Siapa pelakunya???

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Waduh...siapa ya?? keren bu ulasannya

05 Feb
Balas

mau dicari pelakunya, Bun

06 Feb



search

New Post