Heri Yudianto, S.T

Heri Yudianto. Biasa dipanggil Mas Yudi. Lahir di Pasuruan, 8 September 1980. Penikmat kopi Aceh, wedang ronde, tahu campur dan rawon "setan" ini merampungkan p...

Selengkapnya
Navigasi Web
Siapa Bilang Penulis Tidak bisa Kaya
Sumber: http://www.tulisansantai.com

Siapa Bilang Penulis Tidak bisa Kaya

Alhamdulillah setelah hampir 3 minggu liburan, saya mulai bisa fokus menulis. Ada rezeki luar biasa saat ada tawaran menulis di UC News. Tawaran tersebut masuk ke surel saya. Saya kaget saat membacanya. Apakah saya harus menangkap peluang ini? Timbul pertanyaan dalam benak saya. Apakah pantas penulis kacangan seperti saya ikut menulis di UC News.

Bagaimana tidak? UC News merupakan salah satu mesin pencari berita terhangat yang cukup diperhitungkan. Tidak salah jika media cetak seperti harian lokal banyak yang gugur satu per satu. Mereka mulai tergantikan media digital seperti UC News.

Setelah tujuh hari tujuh malam saya lalui tanpa bertapa, akhirnya saya memutuskan ikut menulis di UC News. Saya harus bisa fokus menulis. UC News ini ibarat istri muda saya. Sedangkan gurusiana adalah istri pertama saya. Sah-sah saja seorang penulis berpoligami. Maksudnya poligami dalam menulis. Saya belum siap poligami yang sebenarnya.

Agak deg-degan menulis "poligami." Saya harus tengok kanan dan tengok kiri. Saya kuatir istri saya tahu. Wah bisa-bisa saya harus menghabiskan malam ini sendirian di kamar.

Kembali ke poligami tulisan, eh menulis di dua istri yang berbeda. Waduh saya sepertinya gagal fokus. Mohon maaf ada ralat, maksudnya menulis di dua tempat. Mengapa saya harus menulis di dua tempat? Karena masing-masing punya kelebihan tersendiri. Gurusiana yang fokus menyasar guru dan menampung guru-guru yang hobi menulis. Sedangkan UC News memiliki pembaca yang beraneka ragam. Mulai dari Abang becak hingga Menteri. Dari anak SD hingga mahasiswa S3. Ada pula penghasilan menggiurkan yang ditawarkan UC News.

Semua blog atau kumpulan tulisan memang bisa meraih penghasilan. UC News menawarkan konsep yang menarik. Semakin banyak yang membaca tulisan Anda, maka pundi-pundi uang akan mengalir drastis. Sungguh menarik bukan? Saya hanya berbagi pengalaman saja tanpa ada niat apapun. Biarkan pembaca yang menentukan pilihan. Semua ada untung ruginya. Sayangnya tidak semua penulis mencari uang semata. Masih banyak penulis yang murni menulis semata-mata sebagai hobi. Saya termasuk salah satunya. Namun tidak dapat dipungkiri di sisi lainnya saya membutuhkan uang.

Semuanya terserah Anda. Mau pilih si A, B atau C. Silakan menentukan pilihan. Jalan hidup kita mungkin berbeda, namun gairah menulis tetap sama. Salam satu nyali. Bangkitkan nyali menulismu! Tunjukkan semangatmu dalam menulis. Raihlah mimpi-mimpimu melalui menulis.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Saya sering membaca ulang tulisan saya, terutama saat galau. Alhamdulillah, setelah membacanya bisa semangat menulis lagi.

17 Jul
Balas

Wuiih.. Inspiratif

16 Jul
Balas

Alhamdulillah

17 Jul

Dahsyat. Benar-benar keren

16 Jul
Balas

Alhamdulillah...Ada banyak ragam media dalam menulis, namun mediaguru tak akan tergantikan.

16 Jul

Mantap

17 Jul
Balas

Alhamdulillah

17 Jul

Supeeerrr pak.. sangat inspiratif.. mmbangkitkan gairah saya untuk belajar menulis lagi yg sempet melempem... trmksh pak sdh berbagi...

08 Aug
Balas

Alhamdulillah, jika berminat bisa mengkoleksi buku saya "Catatan Guru Penulis." Berisi catatan saya selama memulai menulis.

09 Aug

Kereeen Pak inspiratif sekali. Bisakah betbagi rezeki Pak. Pengen coba-coba nih. Bentuk tulisannya opini atau artikel atau obrolan? He..he....

04 Aug
Balas

Ada genrenya. Silakan daftar. Googling ketikkan kata kunci sbb: daftar UC news.

04 Aug

Semangat menulis dan berduit pak.

16 Jul
Balas

Iya.... Menulis itu menyenangkan sekaligus mendatang istri kedua. Eh maksudnya rezeki tambahan

16 Jul

Keren, ini sangat memotivasi ditambah gaya bahasanya bercampur humor. Sempat dibuat tertawa dengan "Sah-sah saja seorang penulis berpoligami. Maksudnya poligami dalam menulis". Thanks, Pak Heri.

16 Jul
Balas

Alhamdulillah, saya kebetulan dapat inspirasi setelah meneguk secangkir kopi Aceh.

16 Jul

Selamat bisa berbagi. Karya yang betul betul andal. Bisa diakui dan dikonsumsi hingga datangkan finansial. Top..

16 Jul
Balas

Alhamdulillah..Saya perlu banyak belajar dari para Master di sini

16 Jul

Keren Pak, tulisan yang inspiratif. Sangat memotivasi saya untuk terus berlatih menulis. Terima kasih infonya Pak....salam kenal dan salam literasi

16 Aug
Balas

Luar Biasa, Sepertinya Biasa diluar... Eh Kepleset, Biasa Nulis maksudnya

05 Aug
Balas



search

New Post