Herlina

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
Ramadhan bersama anak ( hari ke-91)

Ramadhan bersama anak ( hari ke-91)

Setelah anak-anak beranjak dewasa dan sibuk dengan urusan sekolah masing-masing, maka kali ini adalah Ramadhan pertama berkumpul lengkap dengan keluarga sejak hari pertama, Masyaallah wabah corona telah membawa hikmah positif dan berkah bagi keluarga kami.

Malam pertama Ramadhan , sangat mengharukan ketika sholat taraweh berjamaah di rumah dengan imamnya anak laki-laki kami yang baru berusia 12 tahun, dia mengimami nenek, ibu dan 2 orang kakak perempuannya, sedangkan bapaknya sholat taraweh di masjid, perasaan haru ini semakin mengharu biru saat si imam mengumandangkan surat-surat yang sudah dihafalnya mulai dari surat yang telah dihafalnya di rumah selama stay at home sampai ke surat-surat yang telah dihafalnya saat di pondok, dan ternyata ditargetkan dalam satu malam sholat taraweh harus membaca 5 halaman, dia santri di Ma’had Bina Madani Ciawi Bogor belum genap satu tahun yah...kira-kira 8 bulan, wabah corona telah memisahkan mereka dari asatidzah dan mengharuskan mereka untuk belajar jarak jauh.

Sekarang sudah hari ketiga menjalani ibadah puasa Insyaallah semoga diberi kelancaran, kemudahan dan kesempatan untuk menyelesaikannya hingga berakhirnya Ramadhan ini.

Tidak hanya taraweh yang merupakan pengalaman terbaru bagi kami, sebelum taraweh setelah selesai sholat Isha, saya sempatkan untuk menyampaikan tausyah sedikit sekedar mengingatkan anak-anak tentang hal-hal yang selama ini karena kesibukan mereka pada urusan pekerjaan dan belajar sehingga membuat mereka lalai.

Malam pertama saya sampaikan tentang 10 hal fitrah (kesucian) yang dicontohkan oleh Rosullulah yaitu mencukur kumis, memelihara jenggot, bersiwak, memasukkan air ke dalam hidung, memotong kuku, mencuci ruas jari-jari, mencabut bulu ketiak, mencukur bulu ketiak, ber istinja dan berkumur-kumur, khusus malam ini saya tekankan pada bersiwak dan istinja.

Malam ke dua tausyah saya isi dengan materi ber wudhu’ dan malam ketiga materi lanjutan dari ber wudhu’ dan tatacara mandi wajib, terus terang saya sendiri dalam proses belajar, tapi bukankah hidup ini adalah proses belajar terus menerus, dengan menyampaikan kepada mereka otomatis membelajarkan diri saya juga.

Semoga berkah Allah senantiasa tercurahkan di keluarga kami dan juga keluarga para pembaca.

# selamat menunaikan ibadah puasa

# stay at home

Gg Batu Nek , 27 April 2020

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

hidup ini adalah proses belajar terus menerus, kalimatnya sangat memotivasi bun

28 Apr
Balas



search

New Post