Herlina

Menulislah hingga dunia di sekitarmu berubah karena torehan penamu. Taburlah benih yang baik, sekalipun tanah disekitarmu tandus. ...

Selengkapnya
Navigasi Web
Diklat 5 Asosiasi Guru Sejarah Indonesia

Diklat 5 Asosiasi Guru Sejarah Indonesia

Masa pandemi telah merubah semua tatanan kehidupan tidak terkecuali dalam dunia pendidikan, kita mau tidak mau dipaksa oleh keadaan harus menggunakan sistem belajar jarak jauh melalui berbagai metode daring.

Pembelajaran daring merupakan hal baru di negara kita sehingga banyak guru maupun siswa yang belum begitu siap untuk melaksanakan pembelajaran jarak jauh ini.

Setelah hampir 7 bulan lebih kita melaksanakan pembelajaran jarak jauh di berbagai wilayah di Indonesia sudah mulai terlihat dampak nya diantaranya adalah hasil evaluasi dan tidak mencapai target kemudian siswa mulai bosan juga banyak guru yang mengeluhkan media pembelajaran nya.

Sudah saatnya dibutuhkan inovasi dari para guru agar kegiatan belajar mengajar berjalan baik sehingga anak didik pun jadi lebih kreatif, dari hal itu sehingga Asosiasi Guru Sejarah Indonesia (AGSI) sebagai organisasi profesi turut andil dalam membuat berbagai Diklat yang tentunya membangun kompetensi serta semangat inovasi guru dalam dalam membuat inovasi pembelajaran berbasis teknologi.

Khusus diklat 5 ini masuk pada pembuatan Shooting dan Editing Vidio Pembelajaran, yang akan dibawakan oleh pak Aries Eka Prasetya, S.Pd, M.Si

Dalam Diklat 5 ini dihadiri 170 peserta yang mendaftar tentunya dari guru sejarah di berbagai daerah di Indonesia, antusias dan semangat Peserta dalam menyimak pak Aries menjelaskan sangat terlihat dalam tampilan zoom juga padatnya pertanyaan baik melalui chat maupun reshen, waktu yang sudah ditetapkan oleh moderator tak terasa berlalu namun dengan senang hati pemateri dalam hal ini Aries Prasetya memberikan kesempatan untuk peserta melanjutkan diskusi melalui WAG yang sebelumnya dibuat oleh panitia.

Bukan hanya ruang diskusi yang dibuka untuk peserta tetapi pak Aries juga memberikan modul terkait dengan petunjuk pembuatan video tentunya ilmu seperti ini sangat membantu para guru dalam mengembangkan pembelajaran berbasis tehnologi khusus Nya di era Pandemi ini. Akhir pak Aries sebelum Diklat ditutup " pada intinya semua orang ingin belajar dan meningkatkan kompetensinya maka Awali langkah besar kita dengan sebuah langkah pasti dengan satu langkah kedepan maka selanjutnya kedepannya saya harap bapak ibu bisa mempraktekkan dengan baik langkah step by step, jangan bermimpi untuk kelangit kalau tak mau memulai tahap demi tahap. Maka tetap semangat jangan takut untuk salah, lakukan dan praktekkan agar siswa semakin suka dalam pembelajaran kita"

https://www.youtube.com/watch?v=Gg0zIxdvvAE

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post