Herlina Suryati

''Tidak ada kata terlambat'', itulah mottonya.Herlina Suryati adalah anak kedua dari tujuh bersaudara, lahir di Pangian 22 Februari 1967. Memiliki hobi me...

Selengkapnya
Navigasi Web
Bunyi Sirene
google

Bunyi Sirene

#TantanganGurusiana Ke-355

Dari kejauhan terdengar bunyi sirene. Semakin lama semakin dekat. Terus melewati jalan raya yang panas. Mobil ambulan lewat di depanku. Ada rasa penasaran. Siapakah di dalamnya? Sakitkah? Meninggalkah? Tidak berapa lama, terdengar berita ada yang meninggal.

Hanya berselang beberapa menit, terdengar lagi bunyi sirene meraung-raung. Tetapi bukan mobil ambulan. Dua buah mobil pemadam kebakaran melaju dengan cepat. Berusaha mengejar waktu agar tidak terlambat memberikan pertolongan. Memang, terdengar lagi kabar bahwa telah terjadi kebakaran di suatu tempat.

Itu hanya sebagai contoh musibah yang terjadi dalam kehidupan kita. Dua kejadian hampir pada waktu bersamaan. Terdapat banyak lagi cobaan kepada kita hambaNya. Musibah yang datang silih berganti. Belum lagi banjir, galodo, angin topan dan lain-lain, semua itu datang dari Allah.

Sebagai seorang muslim, bagaimana sikap kita menghadapi musibah itu? Tetaplah berprasangka baik kepada Allah SWT. Segala ujian yang kita alami sebagai bentuk peringatan dan teguran, agar kita selalu mawas diri. Ikhlas dan sabar menerimanya. Berarti itu terbaik bagi kita hambaNya.

Lintau Buo, 7 April 2021

Herlina Suryati

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Keren Bu. Mantap ulasannya. Ada nilai yang bagus di dalam artikel Ibu. Salam literasi selalu Bu

08 Apr
Balas

Terima kasih bu Tri. Salam literati.

08 Apr



search

New Post