hermai sesebra

Perempuan bernama lengkap Hermai Sesebra,S.Pd ini lahir dikota Pekanbaru 27 Maret 1990. Ia alumni UIN SUSKA Pekanbaru Riau jurusan Pendidikan Bahasa Inggris 200...

Selengkapnya
Navigasi Web
Mengharapkan Seberkas Cahaya

Mengharapkan Seberkas Cahaya

Mengharapkan seberkas cahaya

Orang tua akan melakukan semua yang terbaik untuk anak-anaknya, tidak ada satu orang tua pun akan membiarkan hal buruk terjadi. Hari ini bulan ke 13 dia mengunjungi tempat ini. Semua berawal saat dokter mendiagnosa ada kelainan pada matanya. Lazy eyes, begitu dokter menyebutnya. Ada beberapa factor penyebab hal ini. Pertama dia lama saat proses lahiran atau lewat dari tanggal yang sudah ditentukan. Memang benar saat itu dia saat mau lahiran tidak ada rasa sakit sama sekali, karena ternyata di dalam sudah terlilit tali pusar dan menyebabkan dia tidak bisa mendorong. Tidak ada kontraksi sama sekali saat itu. Sampai akhirnya karena sudah ewat tanggal dan massa air ketuban yang kian mengering mengakibatkan dia harus lahir dengan operasi caesar. Faktor kedua, karena matanya yang saat bayi tidak terbiasa dengan cahaya atau anak sering dikurung di dalam rumah. Dalam hal ini memang benar terjadi, karena anak pertama. Jadi terlalu overprotective. Melakukan apa saja asal dia diam dan betah di dalam rumah. Faktor ketiga penggunaan gadget berebihan, ini lah kelalaian terfatal. Terlalu memanjakan anak dan memberikan trik instant agar anak tidak menangis. Sebaiknya hal ini tidak dilakukan oleh orang tua manapun. Karena dampak buruk bagi anak akan sangat terasa beberapa tahun kemudian.

Untuk menebus itu semua, sekarang ia harus menjalani kontrol tiap bulannya dengan harapan matnya sembuh dan normal seperti anak lainnya. Kata orang Usaha tidak akan meghianati hasil, untuk itu ia terus berusaha mengharapkan seberkas cahaya akan kesembuhannya. Mungkin ini bisa Jadi pelajaran untuk orang tua baru di luar sana. Orang tua muda yang belum mengenal baik tips parenting yang baik untuk anaknya.

#tantanganharike7

#tantanganmenulisgurusiana

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post