Hermawan Supriyadi

Guru Bahasa Inggris di MTs Negeri 7 Jember...

Selengkapnya
Navigasi Web
Gladi Bersih ANBK
Sumber : koleksi pribadi

Gladi Bersih ANBK

Perkembangan IPTEK saat ini harus seiring dengan inovasi pendidikan. Jika tidak maka Indonesia akan jauh ketinggalan dengan negara lainnya. Sudah banyak perubahan saat ini dan mau tidak mau harus mengikuti alur yang ada. Segala fasilitas sering kali digelontorkan kepada lembaga, tenaga pendidik dan kependidikan sekaligus untuk peserta didiknya.

Mempersiapkan sumber daya manusia yang handal harus segera dilakukan mulai detik ini. Salah satunya yaitu dengan cara merubah pola pikir atau mindset untuk dilatih dengan pola pikir kritis atau critical thinking. Sebagai tolok ukur kualitas suatu lembaga pendidikan saat ini sudah mulai diluncurkan yaitu dengan pelaksanaan ANBK.

Hari ini, 15 September 2021 merupakan pelaksanaan gladi bersih untuk ANBK. Hal tersebut dilaksanakan agar para peserta didik tahu untuk mengoperasikan aplikasi yang diluncurkan oleh Kemendikbud. ANBK yang merupakan pertama kali ini membuat para siswa bingung dan tidak bisa mengerjakan dikarenakan sudah banyak soal-soal HOTS.

Higher Order Thinking Skill ini memang membutuhkan pemikiran tingkat tinggi dan penuh dengan penalaran. Soal-soal yang biasa disebut dengan literasi dan numerasi ini membutuhkan ekstra kerja keras dari pemerikiran yang dilakukan oleh para siswa. Semoga dengan gladi bersih ini akan menbawakan peserta didik sebagai acuan pelaksanaan yang ANBK Utama.

#tetap selalu semangat untuk berkarya.

#TaGurSiana Hari ke-234

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post