Hermin Agustini

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
Pentingnya Teamwork

Pentingnya Teamwork

Oleh: Hermin Agustini

Dalam sebuah lembaga atau perusahaan tentu saja membutuhkan kerjasama teamwork yang baik untuk mencapai sebuah tujuan. Diperlukan rasa saling percaya dan saling support satu dengan yang lain. Dengan kerjasama yang baik dalam team tentu saja akan meringankan beban pekerjaan untuk mencapai tujuan.

Sayangnya, tidak semua tim bisa bekerja sama dengan baik karena terdiri dari berbagai model sikap dan perilaku. Masing-masing anggota memiliki kelebihan dan kekurangan sendiri dalam bekerja. Ada anggota tim yang sangat loyal memberikan support penuh tanggungjawab terhadap keberhasilan tim. Namun ada pula yang bekerja hanya setengah hati, kadang membantu kadang tidak sehingga hasil kerjanya tidak terlalu tampak atau berpengaruh pada kesuksesan tim. Lebih buruknya, ada pula anggota tim yang berpura-pura bekerja, pura-pura memberi support meski nyatanya dia sangat menghalangi jalan sukses Tim.

Lalu bagaimana supaya kita memiliki sebuah Teamwork yang baik? Ada beberapa hal yang perlu diperhatikan, yaitu memahami tujuan kelompok agar masing-masing anggota Tim memiliki tanggungjawab, kerja dan hasil kerja. Suasana kerja yang kondusif dan nyaman sehingga antar indiviu bisa saling percaya, memberi support dan tidak takut memberikan pendapat. Membuka komunikasi terbuka sehingga setiap anggota merasa didengar, tidak ada masalah pribadi sehingga anggota tim tetap bekerja sama dengan baik dalam menyelesaikan masalah untuk mencapai tujuan.

Dari beberapa sumber yang saya tuliskan di atas, semoga bisa menjadi inspirasi untuk meningkatkan kinerja teamwork saya yang menurut saya telah baik menjadi semakin baik sehingga lebih mudah dalam mewujudkan visi dan misi yang telah menjadi kesepakatan bersama.

29 Januari 2023

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Mantap ulasannya, Bu Hermin. Salam sukses selalu!

29 Jan
Balas



search

New Post