Hermin Agustini

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
Siswa adalah Target Utama Giat Literasi

Siswa adalah Target Utama Giat Literasi

Oleh: Hermin Agustin

Dalam upaya membumikan literasi di Jember, kami tetap terus mengadakan kegiatan berkesinambungan agar giat literasi dapat meningkatkan kemampuan siswa di segala aspek kehidupan. Untuk meningkatkan minat dan kemampuan siswa tentu saja harus mendapat bimbingan dan contoh dari para guru. Oleh karena itu, semua guru harus mampu membimbing siswa agar kemampuan literasinya meningkat hingga bisa menjadi sebuah budaya yang nantinya akan bisa meningkatkan kualitas siswa di dalam segala aspek kehidupan.

Sebagai bekal guru membimbing siswa maka sangat perlu menghadirkan nara sumber dalam sebuah palatihan menulis sagusabu yang akan dilaksanakan pada hari Sabtu dan Minggu, 11 sampai dengan 12 februari 2023 yang akan datang. Sebagai persiapan, ibu Hj. Nur Aliyah selaku ketua panitia mengundang para penggiat literasi yang tergabung dalam Ikatan Pendidik Penulis (IPP) Jatin untuk rapat koordinasi kesiapan perhelatan tersebut di MTsN 2 Jember.

Selain kegiatan tersebut, dalam rangka menggaungkan gerakan literasi di Jember, kami bergeser ke PGRI Jember untuk mengisi podcast yang dikemas santai dalam bincang berbagi pengalaman antara Bu Hj. Nur Aliyah, M.Pd sebagai kepala MTsN model literasi tingkat nasional bersama saya, yang masih berjuang menggiatkan literasi di SMPN 3 Bangsalsari.

Hal utama dan yang teramat diutamakan dalam sharing pengalaman itu adalah peningkatan kemampuan siswa dan seluruh warga sekolah agar bisa menjadi literat. Kepala sekolah menggiatkan guru, kemudian guru menggiatkan siswa. Sekolah harus mampu menstimulus siswa untuk gemar membaca dan menulis. Salam Literasi.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Semoga kegiatannya dimudahkan oleh Allah SWT. Salam sukses selalu!

04 Feb
Balas



search

New Post