Hermin Agustini

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
Tips Mendekati Pejabat

Tips Mendekati Pejabat

Oleh : Hermin Agustini

Dalam setiap kesempatan saya pastikan ada buku dalam tas saya sebagai jaga jaga bila sewaktu waktu dibutuhkan.

Kebiasaan ini bermula dari rasa iri meski nggak sampai dengki kepada teman saya yang bisa berfoto bersama orang-orang hebat yang biasanya akan sulit menembus berlapis lapis pengamanan.

Tetapi dengan buku, maka semua bisa terlewati. Buku selalu menjadi pasword untuk menembus pengamanan maupun keformalan ketika kita ingin mendekat dan berpose bersama pejabat. Karena buku suasana mencair menjadi obrolan akrab yang membahagiakan.

Seperti dalam acara workshop Implementasi Kurikulum.Merdeka yang dilaksanakan di Hotel Rembangan Jember, selaim membawa beberapa persiapan yang dibutuhkan, saya membawa dua buah buku yang akan menjadi pasword saya berfoto dengan beliau beliau.

Hal yamg saya lakukan adalah meminta ijin kepada MC, biasanya agak sulit karena pasti sangat patuh dengan rundown acara. Okelah, tak mematahkan semangat saya menunggu momen yang tepat yaitu ketika acara berakhir yang biasanya ditutp dengan acara foto bersama. Disitulah kesempatan emas saya, tinggal.mendekat saya meninta ijin, "Mohon Ma'af Bapak, saya ingin menyerahkan buku karya saya," dengan ucapann ini biasanya yang di ajak foto langsung tertarik dan bertnya banyak hal temtang kepenulisan.

Di momen ini selalu mendapatnsensasinbahagia yang luarbiasa. Bila buku antology, rasanya kerren vanget menyeb , " ini hasil.karya guru seNusantara," dan obrolan akan mengalir. Dan kerren banget bisa bebincang dan berfoto bersama orang hebat. Bersama buku saya selalu berhasil.mendekati pejabat untuk berfoto bersama dan mengobrol meski hanya obrolan singkat namun momennya selalu lekat.

Ingin seperti saya? Ayok.menulis dan terbitkan bukuya. Bagaimana caranya? Tentu saja bergabung dengan Media Guru Indonesia.

25 Januari 2023

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Lho....ini rahasia kog dibuka tooooo...Hi..hi

26 Jan
Balas

Id card seorang penulis adalah buku. Selamat, Kak

26 Jan
Balas

Kueren Adik. Lanjutkan.

26 Jan
Balas

Betul...betul ..betul....

26 Jan
Balas



search

New Post