Hermin Agustini

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
TUGAS MENYUNTING  KELAS SWASUNTING  IPP JATIM

TUGAS MENYUNTING KELAS SWASUNTING IPP JATIM

Purna Siswa Kelas IX Awal Menuju Masa Depan yang Sukses dan Berakhlaqul Karimah (H-1240)

14 Jun @Kolom

Oleh: Ahmad Syaihu

Sumber: Blog Gurusiana

Rabu pagi,14 Juni 2023, bertempat di Hall Victoria Gedung Srijaya Surabaya berlangsung acara Purna Siswa Kelas IX MTsN 4 Kota.

Acara dibuka oleh Kepala Madrasah H. Choirur Roziqin, S.Ag., M.Pd, berlangsung secara khidmat dikuti oleh 270 siswa kelas 9A-9H, disaksikan oleh wali siswa dan undangan.

Diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dilanjutkan dengan menyanyikan lagu Mars Madrasah yang diikuti oleh seluruh peserta dan undangan, termasuk Kepala Kementerian Agama Kota Surabaya Dr.H.Pardi, M.HI yang hadir untuk memberikan pembinaan.

Acara dilanjutkan dengan Prosesi Wisuda Purna Siswa. Prosesi dilakukan dengan memanggil siswa maju satu persatu menuju panggung kehormatan untuk menerima map ijazah dari wali kelas masing-masing, kemudian menuju ke Kepala Madrasah untuk bersalaman dan berfoto.

Acara prosesi Purna Siswa berlangsung hampir satu setengah jam yang diikuti dengan penuh khidmat dan gembira oleh seluruh peserta dengan disaksikan oleh seluruh keluarga dan undangan lainnya yang hadir pagi ini.

Setelah prosesi wisuda selesai, acara diselingi dengan hiburan yang bertema “Indahnya Indonesia Laksana Zamrud Katulistiwa” yang menampilkan kolaborasi tari dari seluruh Indonesia, ada tari Remo khas Jawa Timur, Tari Serampangg 12, Tari , Tari Ular, Tari Saman dan tarian lainnya yang mencerminkan keragaman budaya Nusantara

Makna Purna Siswa Bagi Siswa MTsN 4 Kota Surabaya yaitu yang pertama sebagai perwujudan rasa syukur atas keberhasilan selama belajar di jenjang MTs dan dinyatakan lulus 100 %, yang bermakna pula bahwa kelulusan ini bukan akhir tapi awal menuju pendidikan ke jenjang selanjutnya dan sebagai pijakan untuk menatap masa depan yang lebih baik dengan melanjutkan pendidikan ke SMA/SMK/MA atau ke Pondok Pesantren dengan harapan semoga para alumni Madrasah bisa menjadi generasi emas yang hebat bermartabat, Mandiri Berprestasi dan berakhlaqul karimah menjadikan Indonesia lebih baik di masa depan.

Istanaku, 14 Juni, 2023

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Semangat Bu, sukses selalu

11 Feb
Balas

Semangat

28 Oct
Balas



search

New Post