Herming

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web

Hobi dan Kelebihanku

HOBI

Kalau ditanya tentang hobi, pasti kita berbicara tentang melakukan kegiatan diwaktu luang. Banyak sekali hal yang dapat dilakukan, hanya tinggal bagaimana membagi waktu dengan baik. Ada banyak kegiatan, misalnya: bercocok tanam, menjahit, menggambar, main musik, memasak, merajut, membaca dan lain – lain. Semua kegiatan itu pernah kulakukan. Aku selalu mencari dan melakukan apa yang bisa mengisi waktu luangku.

Namun, yang paling banyak menyita waktu luangku adalah kegiatan membaca. Membaca sering membuatku lupa waktu. Membaca selalu membuatku bersemangat. Saking lamanya, baru aku tersadar setelah kurasa lidahku melekat ke langit – langit mulutku, air liurku terasa mengering dan gigiku kadang terasa seolah goyang, karena terlalu lama tak kugerakkan. Mataku selalu bergerak ke kiri dan ke kanan, seakan mengejar huruf – huruf kecil itu. Mungkin mataku takut huruf huruf itu meninggalkan landasannya dan tak pernah kembali lagi. Mataku berusaha untuk mengumpulkannya, sehingga menjadi rajutan kata kata yang sangat bermakna.

Kelemahanku adalah sulit meninggalkan bacaanku. Mungkin itu pendapat orang lain, yang memandangku suka menghabiskan waktu dengan duduk berjam – jam. Tapi aku memandangnya sebagai kelebihanku, karena aku sudah jatuh cinta dengan membaca. Tidak banyak orang yang mau melakukannya. Dengan membaca, pikiranku bisa melanglang buana ke hutan – hutan, sungai, gunung, kota, bahkan sampai ke luar negeri. Aku seolah – olah hadir di tengah para pelaku dan merasakan apa yang mereka rasakan. Aku berusaha menembus kekaguman mereka akan tempat tempat yang mereka kunjungi. Tatkala mereka mengalami ketakutan, aku bisa merasakan ketakutan mereka. Tatkala mereka mengalami ketegangan akan menghadapi sesuatu, aku pun ikut deg-degan merasakannya. Situasi mereka yang gembira pun akan membawa kegembiraan di hatiku. Itulah sebabnya, kukatakan bahwa itu adalah kelebihanku, yang mungkin tak bisa dirasakan oleh semua orang.

Namun aku yakin, pasti engkau bertanya tanya. Apakah semua buku kusukai ? Sudah pasti jawabanku tidak. Aku tidak menyukai semua buku. Aku hanya suka membaca komik detektif untuk anak – anak, novel detektif remaja ataupun detektif umum. Conan, Lima Sekawan, Trio Detektif, Sherlock Holmes, adalah novel novel yang kusukai. Membaca novel detektif itulah hobiku.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Sangat menginspirasi saya teacher

21 Apr
Balas

Tq Tifa

21 Apr



search

New Post