Hermiza Akmal, S.Ag

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
Siapakah yang Membayar Fidyah ?

Siapakah yang Membayar Fidyah ?

Siapakah yang Membayar Fidyah ?

(Bag. 2)

By. Hermiza Akmal

MAN 3 Kota Padang Panjang

Bahasan kedua, dengan apa fidyah dibayarkan ? Fidyah dibayarkan dengan makanan yang mengenyangi atau makanan pokok. Dan boleh diganti dengan nilainya, untuk satu fidyah separoh fitrah. Bila satu fitrah seharga 40.000, maka fidyah dibayar 20.000 per hari untuk satu fidyah.

Bahasan ketiga, kepada siapa fidyah itu dibayarkan ? Sesuai dengan tuntunan ayat Al-Quran pada awal tulisan, maka fidyah diberikan kepada orang miskin. Bisa diberikan kepada satu orang miskin atau beberapa orang miskin.

Perlu juga dijelaskan bahwa yang bertanggungjawab membayar fidyah adalah orang yang menanggung kehidupan orang itu. Kalau dia menanggung dirinya sendiri, maka dialah yang membayar fidyah itu. Sedangkan orangtua, orang yang sakit sepanjang tahun, dan istri yang melahirkan / menyusui, maka fidyahnya ditanggung oleh suami atau anaknya atau siapa saja yang menanggung kehidupannya.

Padang Panjang, Senin, 18 Mei 2020 Tantangan Gurusiana (hari ke-49)

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Makasih share ilmunya

18 May
Balas

Terima kasih kembali atas supportnya Bu Rismalasari. Salam literasi.

18 May

Sangat bermanfaat Bu, salam literasi

18 May
Balas

Alhamdulillah, terima kasih atas supportnya Bu Syarifah. Salam literasi.

18 May

Terimakasih pencerahannya ustadzah

18 May
Balas

Terima kasih kembali atas supportnya Bu Rita. Salam literasi.

18 May

Ilmubyang bermanfaat Buk

18 May
Balas

Alhamdulillah, terima kasih atas supportnya Buk Uci. Salam literasi.

18 May

Uniii.. Kenapa uni ndak bisa difollow yaa..

18 May
Balas

Pencerahan yang menyejukan, terima kasih bun

18 May
Balas

Alhamdulillah, terima kasih kembali atas supportnya Buk Yessi. Salam literasi.

18 May

Terima kasih atas pencerahannya Bu..

18 May
Balas

Terima kasih kembali atas supportnya Bu Wati.

18 May

per fidyah, artniya per satu orang yang tertanggung,..jd perhari hanya 20 ribu rupiah..mantap..salut bu,

18 May
Balas

Ya Pak. Alhamdulillah. Terima kasih supportnya Pak.

18 May

Terimakasih share ilmunya bu. Barokallah.

18 May
Balas

Terima kasih kembali atas supportnya Bu Nita. Aamiin. Salam literasi.

18 May

Jazakillahu khairan katsiran Bundaq selalu mengingatkan dengan penverahsnya yang TOP ngageninnyaSemangat terus menginspirasi Maaf baru bisa soan agak merepotBarokallohu

18 May
Balas

Aamiin. Alhamdulillah. happy aja Bu Yis. Aamiin.

19 May

Alhamdulillahi Robbil'Alamin. Barokallahu Fik Ibuk. Syukron, Jazaakillah Khairoljazaa' ats ilmu2nya

18 May
Balas

Alhamdulillah. Aamiin. Syukran atas do'a & supportnya Buk Susi.

18 May

Ilmu yg bermamfaat skali ibuu

18 May
Balas

Alhamdulillah, terima kasih atas supportnya Buk Yen.

18 May

Syukron ilmunya bunda..Slm sehat.

18 May
Balas

Terima kasih kembali atas doa & supportnya Bu Farida. Aamiin.

19 May

ibu ku jg wajib membayar fidyah karena udah sepuh usianya

18 May
Balas

Ya Bu Asrobianti, tidak mampu berpuasa karena lanjut usia, di antara salah satu wajib bayar fidyah

18 May

Terimakasih Bu

18 May
Balas

Terima kasih kembali atas supportnya Buk Ermida. Salam literasi.

18 May

Terima kasih karena telah berbagi

18 May
Balas

Terima kasih kembali atas supportnya Pak Asmin. Salam literasi.

18 May

Syukran ilmunya ibukk...Sangat bermanfaat bucan

18 May
Balas

Terima kasih kembali atas supportnya Buk Yil. Alhamdulillah.

19 May

.Mantap...terima kasih ilmunya Bu, semoga bermanfaat terutama bagi ibu-ibu yang hamil atau baru melahirkan/menyusui dan juga bagi yang uzur.

18 May
Balas

Alhamdulillah, terima kasih kembali atas supportnya Pak Yusrin. Salam literasi.

18 May

Terimakasih ilmunya pak

18 May
Balas

Terima kasih kembali atas supportnya Buk Nenri. Salam literasi. Buk Nenri, saya ibuk bukan bapak. hmmm.

18 May



search

New Post