Herni kholilah

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
Asesemen Nasional
Belajar

Asesemen Nasional

#Tantabgan gurusiana hari ke 14

Bermula dari rasa iri dan takuk ketinggalan informasinkarwna banyak teman-teman yang sudah belajar banyak, akhirnya saya pun mendaftar sebagainoeserta belajar bersama dilaman Kemdikbud.

Baru mengawali.pembelajaran saya sudah berani mengacungkan jempol atas program luar biasa ini. Karena dari mengikuti di pertwmuan pertama saya sudah merasakan manfaat dari belajar bersama tersebut. Paling tidak saya merasa sedikit lebih pah dari sebelumnya. Meskipun di titik awal ini saya sempat kebingungan bagaimana cara melajutkannya.

Setidaknya ada beberapa hal yang saya pahami dari asesemen nasional, yaitu tujuannya yang sangat bagus. Dan untukencapai tujuan tersebut, ada 3 hal yang akan di tekan kan pada awal program, yaitu:

1. Kemampuan literasi dan numerasi

2. Survei karakter dengan 6 indikator

Beriman dan bertaqwa serta berakhlak mulia Kebinekaan global Kemandirian Gotong royong Bernalar kritis Kreatifitas

Yang selanjutnya akan di sebut sebagi profil pelajar pancasila.

3. Survei lingkungan belajar.

Kegiatannini diharapkan tidak di siapkan dengan 'memaksa' yang akhirnya tidak dapat memotret pendidikan di sekolah tersebut sepenuhnya. Karena tujuan dari kegiatan ini adalah untuk mengetahui secara real kondisi pendidikan di Indonesia yang akhirnya nanti akan di evaluasi agar kedepannya lebih baik lagi. Karenanya hasil dari AN akan mudah di akses oleh sekolahbyang bersangkutan.

Selain itu, program ini juga menginginkan agar nantinya pelajar pancasila juga akan memiliki kecakapan hidup abad 21, yaitu:

Kecakapan belajar dan berinovasi Kecakapanenggunakan teknologi informasi Kecakapan hidup untuk bekerja dan berkontribusi pada masyarakat

Itulah beberapa hal yang bisa saya pelajari. Semoga di swsi berikutnya saya bisa belajar lebih banyak lagi.

With love, 16-1-2021

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post