Herni kholilah

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
Hanyalah Titipan
Tentang Rasa

Hanyalah Titipan

Hidup yang kita miliki adalah sebuah perjalanan panjang dwngan tujuan yang pasti. Semua yang ada hanyalah perputaran waktu yang akan silh berganti, tidak ada yang abadi. Karena semua hanya titipan dari Tuhan Yang Maha Kuasa dan tentu saja bersifat sementara.

Seperti debur ombak di lautan yang datang silih berganti, terkadang tinggi terkadang landai. Begitulah kehidupan yang kita miliki. Adakalanya semua yang kita inginkan begitu mudah kita dapatkan, belum sempat kita meminta sudah di kabulka. Tetapi kadang sebaliknya. Kita sudah berusaha dengan segala cara tapi belum juga di kabulkan. Bahkan sampai berdarah-darah tetap saja tidak sampai tujuan. Itulah rahasia Tuhan. Yang tidak mungkin bisa kita mengerti kecuali dengan mensyukuri apapun yang terjadi.

Yang paling penting dari semua, kita harus yakin, apapun yang menjadi takdir kita adalah pastilah yangvterbaik buat kita. Meaki awalnya kelihatan tidak seperti yang kita harapkan, akan tetapi jika kita mau bersyukur dan memikirkan dengan hati yang jernih pasti ada hikmah di balik semua. Tinggal kesabaran lah yang harus kita pupuk hingga tanpa batas.

Tentu saja kitapun harus menyadari bahwa tak ada yang abadi di dunia ini. Semua akan silih berganti. Ada saatnya diatas, pun ada pula saatnya dibawa. Ada saatnya berlinang air mata juga ada pula saat tertawa lepas. Tak ada yang abadi. Termasuk titipin apapun yang saat ini kita miliki, entah jabatan, anak ataupun harta. Karenanya, menjaga dan menjadikan semua titipin untuk mencapai ridhoNya adalah jalan yang terbaik. Agar kita tidak di'perbudak' dan merasa memiliki selamanya sehingga akan sangat takut jika suatu saat harus kehilangan. Meski itu adalah hal yang wajar, paking tidak kita punya sedikit ruang untuk siap segala hal.

Termasuk jika kita sedang ada di posisi atas,jangan sampai hal tersebut membuat kita gelap mata sehingga membuat kuta semena-mena. Tidak memikirkan perasaan orang lain dan terkesan merasa paling benar. Apalagi sampai dengan sengaja menyakiti orang lain karena kekuasaan yang kita miliki. Semoga kita semua terhindar dari segala hal yang tidak sesuai dengan ajaran agama, apalagi yang termasuk haqqul adam. Aamiin

#Tantangan gurusiana hari ke 8

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Kereeen ulasannya, Bunda. Salam literasi

10 Jan
Balas

Tulisan yang keren Bund. Sukses selalu dan barakallahu fiik

10 Jan
Balas

Aamiin. Terima kasih nyk bu. Doa yg sama buat pa jenwgan

11 Jan

Tulisan yang inspiratif Bu Herni..salam kenal dan salam literasi.

10 Jan
Balas

Terima lasih byk pak. Salam kenal juga

11 Jan



search

New Post