Herul Fahmi

Pada awalnya saya tidak pernah bercita-cita menjadi seorang guru, bagi saya profesi guru itu sangat mulia karena kita bisa berbagi ilmu dengan orang lai...

Selengkapnya
Navigasi Web

Manusia di kenal dengan dua hal, apa itu?

Kita sebagai manusia tidak pernah luput dari kesalahan dan rasa lupa. Saya adalah seorang guru yang juga sebagai manusia biasa yang tidak luput dari kesalahan dan seringkali saya juga pelupa orangnya. Namun bukan itu yang akan saya bahas, berawal dari saya shalat dzuhur berjamaah di mesjid sekoah tempat bekerja. Ada isi ceramah yang menurut saya sangat luar biasa, bahwa ternyata manusia dikenal dan dapat di bedakakan dengan dua hal. Apa saja dua hal tersebut?

1. Manusia dikenal dengan kebaikannya (akhlak yang baik)2. Manusia dikenal dengan keburukannya (akhlak yang buruk)

Ini sangat menarik dan mengilhami saya tentang asal usul kenapa Rasulullah SAW di ciptakan ke muka bumi ini, tidak lain untuk menyempurnakan Akhlak manusia.Mengapa Firaun dikenal dengan akhlak yang buruknya atau kejelekannya. Rasulullah SAW dikenal dengan a khlak yang baiknya, bahkan BJ Habibi (alm.) dikenal dengan akhlak yang baiknya. Sekarang saya ingin menanyakan sesuatu kepada anda yang membaca tulisan ini. Anda berada di posisi mana hidup di dunia ini? apakah anda dikenal dengan kebaikan atau mungkin sebaliknya dikenal dengan keburukan. Coba kita renungkan seberapa baik kah kita hidup. Bahkan yang paling bagus itu akhlak kita meneladani Rasulullah berdasarkan Al-qur'an dan Hadist.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post